Kompas.com - 30/06/2018, 12:45 WIB
Trent Robson, tokoh penting di balik jaringan besar ritel fesyen Amerika Serikat, Urban Outfitters saat mendatangi gerai Elhaus di ajang Agenda Show 2018, di Long Beach, California. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOTrent Robson, tokoh penting di balik jaringan besar ritel fesyen Amerika Serikat, Urban Outfitters saat mendatangi gerai Elhaus di ajang Agenda Show 2018, di Long Beach, California.

KOMPAS.com - Perbincangan dengan Eduardus Adityo siang itu terputus saat muncul seorang lelaki berjanggut putih lebat ke gerai Elhaus di arena Agenda Show 2018, Long Beach, California, Kamis (28/6/2018).

Kedatangan lelaki ber-sweater yang menutup rambut putih lebatnya dengan topi itu mengundang perhatian.

Di belakang dia, ada dua lelaki lain. Dari gerak-geriknya bisa ditebak keduanya adalah asisten atau pendamping dari pria berjanggut tersebut.

Adityo yang tak lain adalah pendiri Elhaus -bisnis menswear yang dipilih Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk ikut di ajang internasional itu-, segera mendatangi lelaki tersebut.

Baca juga: Kisah Sukses Paradise, Kaus Pride Indonesia yang Tembus Pasar Dunia

Ternyata, pria itu memang bukan orang sembarangan. Dia adalah Trent Robson, seorang tokoh penting di balik jaringan besar ritel fesyen Amerika Serikat, Urban Outfitters.

Urban Outfitters, Inc. adalah sebuah korporasi multinasional AS yang berpusat di Philadelphia, Pennsylvania.

Berdasarkan data yang ada, Urban Outfitters selain beroperasi di AS, juga memiliki sejumlah cabang, antara lain di Belgia, Kanada, Denmark, Perancis, dan Pakistan. 

Salah satu produk yang diperhatikan Robson ketika berada di gerai Elhaus adalah sebuah jaket yang mengadaptasi pakaian latihan kendo, dengan banyak kantong.

Desain jaket karya Elhaus yang kental dengan gaya militer dan pathwork berkantong banyak . KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Desain jaket karya Elhaus yang kental dengan gaya militer dan pathwork berkantong banyak .

"Saya sangat tertarik dengan produk-produk di tempat ini, dari semua stand yang ada di sini, tidak ada yang seperti ini," kata Robson usai mencermati beragam produk di gerai itu.

Menurut Robson, Elhaus memiliki kekuatan dalam mengombinasikan beragam material untuk sebuah produk menswear.

Baca juga: Bermodal Passion, Yaya Bawa Jins Lokal OldBlue Co ke Pasar Dunia...

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.