Kompas.com - 29/04/2019, 19:00 WIB
Talkshow tentang nutrisi buah dan sayuran segar di acara Electrolux Taste & Care di Mal Kota Kasablanka, Minggu (28/4/2019). Kompas.com/Lusia Kus AnnaTalkshow tentang nutrisi buah dan sayuran segar di acara Electrolux Taste & Care di Mal Kota Kasablanka, Minggu (28/4/2019).

KOMPAS.com - Sayur dan buah-buahan yang masih segar bukan hanya memiliki tekstur yang renyah dan rasanya lezat, kandungan vitaminnya pun sangat tinggi. Itu sebabnya sangat penting menjaga kesegaran bahan pangan ini sebelum diolah.

Menurut dr.Sonia Wibisono, bahan pangan segar seperti buah dan sayur akan mengalami degenerasi atau rusaknya sel-sel ketika mengalami pembusukan.

“Di dalam sel-sel buah dan sayur terdapat cairan, vitamin, dan nutrisi lain. Kalau mulai busuk, perlahan-lahan selnya rusak sehingga kita tidak bisa menikmati nutrisi dan kelezatannya,” kata Sonia di sela acara Electrolux Taste and Care di Mal Kota Kasablanka (28/4/2019).

Secara umum memang ada buah dan sayuran yang lebih cepat layu dan busuk. Misalnya saja wortel, daun seledri, jamur, hingga buah stroberi.

“Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuat kesegarannya lebih lama, misalnya dengan memasukkan di wadah kedap udara saat disimpan dalam kulkas,” kata Chef Edrian Tjia dalam acara yang sama.

Baca juga: Sayuran, Lebih Sehat Dimakan Langsung Ketimbang Dijus

Awet dalam kulkas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di tengah maraknya tren pola makan sehat yang mengutamakan makanan alami, kebutuhan akan kulkas yang bisa menjaga kesegaran buah dan sayur semakin tinggi.

Merek peralatan rumah tangga Electrolux meluncurkan kulkas NutriFresh yang dapat menjaga kesegaran buah dan sayur hingga 7 hari.

Untuk membuktikan klaim tersebut, Electrolux juga mengadakan 7 Days Freshness Challenge yang disaksikan oleh beberapa konsumen, chef, dan juga perwakilan media.

Hasilnya, sayuran dan buah yang terdiri dari jamur, wortel, daun seledri, dan juga stroberi, yang disimpan dalam kulkas Electrolux yang telah disegel rapat sejak tanggal 21 April hingga tanggal 28 April, masih segar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.