Tak Doyan Make Up, Ini Cara Paula Verhoeven Tetap Tampil Segar

Kompas.com - 30/05/2019, 09:00 WIB
Model dan artis peran Paula Verhoeven saat ditemui di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Model dan artis peran Paula Verhoeven saat ditemui di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2019).

KOMPAS.com - Meski dikenal sebagai model papan atas Tanah Air, Paula Verhoeven ternyata tak gemar merias wajah.

Untuk tampilan sehari-hari, istri aktor Baim Wong ini mengaku menghabiskan waktu tak lebih dari 10 menit untuk mempersiapkan wajah, saat hendak pergi ke luar rumah.

"Aku dari dulu memang malas make up. Tapi karena beberapa tahun serius di modeling, kalau keluar kan harus merepresentasikan diri kita sendiri."

"Setidaknya enggak gembel banget, lah. Setidaknya fresh," kata Paula ketika ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019) lalu.

Untuk pergi ke luar rumah, Paula hanya membutuhkan beberapa item make up. Di antaranya pensil alis, maskara, blush on, dan lipstik.

Baca juga: Natural, Tren Make Up untuk Lebaran

Agar tampil segar, Paula banyak bermain dengan warna lipstik. Beberapa warna lipstik yang kerap digunakannya untuk sehari-hari antara lain nude, peach, pink, hingga pink nude.

"Kalau lagi malas banget (make up) hanya pakai lipstik sama maskara saja," kata dia.

Bahkan untuk menghadiri acara-acara tertentu, Paula juga biasa merias wajahnya sendiri.

Perempuan asal Semarang ini mengandalkan cushion yang dimanfaatkannya untuk membuat wajah tampak lebih cerah dan segar.

Pada kesempatan tertentu ia juga menambahkan sedikit bedak tabur.

"Perbedaan di kadar dan pemakaian cushion dan bedak. Hari-hari biasanya enggak dibedakin lagi, cushion saja masih bisa," ujar pemain film Supernova itu.

Bicara mengenai make up, Paula berpesan agar semua perempuan percaya pada dirinya sendiri dan merias wajah sesuai dengan karakter dirinya.

Baca juga: Mengintip Kreasi Make Up Inspirasi Alam Borneo...

Ia menyayangkan ada banyak ana perempuan yang sudah merias wajah dengan tampilan yang terlalu tua daripada umur mereka.

Misalnya, ketika ia melihat para model anak di daerah yang merias wajahnya terlalu dewasa.

"Padahal kalau di tone down sedikit akan lebih cantik, natural. Makanya menurut ku make up harus sesuai umur mereka akan lebih baik," tutur dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X