Kompas.com - 01/04/2019, 07:26 WIB

KOMPAS.com - Indonesia dengan keberagaman dan kekayaan alamnya selalu memberikan inspirasi bagi setiap orang, tak terkecuali bagi dunia mode.

Keindahan alam Indonesia menjadi inspirasi utama yang dieksplorasi oleh sejumlah perancang busana ternama Tanah Air.

Mereka berkolaborasi dengan Wardah sebagai official make-up & hair-do partner Indonesia Fashion Week 2019.

Lewat panggung kolaborasi bertajuk "Equator Treasure", masyarakat Indonesia disuguhkan rangkaian koleksi busana dan riasan wajah yang cantik, yang terinspirasi dari keindahan alam Borneo.

Baca juga: 3 Tips Memilih Kuas Make up bagi Pemula

Dalam konsep riasan wajah yang diciptakan Wardah untuk panggung IDFW 2019, terdapat enam jenis inspirasi riasan.

Enam jenis riasan wajah tersebut dibawakan pada Sabtu (30/3/2019) lalu bersama dengan karya busana enam desainer ternama, mulai dari Dian Pelangi, Barli Asmara, hingga Ria Miranda.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, dijelaskan, inspirasi make up tersebut secara khusus ditujukan untuk orang-orang yang menginginkan tampilan riasan yang praktis, modern, aktif, dan dinamis.

1. Riasan wajah peri hutan ala Dian Pelangi

Desainer Dian Pelangi bersama busana rancangannya di Indonesia Fashion Week 2019.Dok. Wardah Desainer Dian Pelangi bersama busana rancangannya di Indonesia Fashion Week 2019.

Tampilan ini mengangkat kecantikan warna coral sebagai Pantone of The Year 2019, dari Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint 01 Glee & Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon 02 Clue.

Riasan wajah dengan tampilan ala peri hutan ini terinspirasi dari keindahan flora dalam ekosistem hutan Kalimantan yang rimbun dan kaya. Memberikan kesan feminim dan lembut yang memesona.

Baca juga: Dian Pelangi dan Itang Yunasz Bawa Modest Wear ke New York

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.