Mengintip Kreasi "Make Up" Inspirasi Alam Borneo...

Kompas.com - 01/04/2019, 07:26 WIB
Desainer Barli Asmara bersama busana rancangannya di Indonesia Fashion Week 2019.Dok. Wardah Desainer Barli Asmara bersama busana rancangannya di Indonesia Fashion Week 2019.

KOMPAS.com - Indonesia dengan keberagaman dan kekayaan alamnya selalu memberikan inspirasi bagi setiap orang, tak terkecuali bagi dunia mode.

Keindahan alam Indonesia menjadi inspirasi utama yang dieksplorasi oleh sejumlah perancang busana ternama Tanah Air.

Mereka berkolaborasi dengan Wardah sebagai official make-up & hair-do partner Indonesia Fashion Week 2019.

Lewat panggung kolaborasi bertajuk "Equator Treasure", masyarakat Indonesia disuguhkan rangkaian koleksi busana dan riasan wajah yang cantik, yang terinspirasi dari keindahan alam Borneo.

Baca juga: 3 Tips Memilih Kuas Make up bagi Pemula

Dalam konsep riasan wajah yang diciptakan Wardah untuk panggung IDFW 2019, terdapat enam jenis inspirasi riasan.

Enam jenis riasan wajah tersebut dibawakan pada Sabtu (30/3/2019) lalu bersama dengan karya busana enam desainer ternama, mulai dari Dian Pelangi, Barli Asmara, hingga Ria Miranda.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, dijelaskan, inspirasi make up tersebut secara khusus ditujukan untuk orang-orang yang menginginkan tampilan riasan yang praktis, modern, aktif, dan dinamis.

1. Riasan wajah peri hutan ala Dian Pelangi

Desainer Dian Pelangi bersama busana rancangannya di Indonesia Fashion Week 2019.Dok. Wardah Desainer Dian Pelangi bersama busana rancangannya di Indonesia Fashion Week 2019.

Tampilan ini mengangkat kecantikan warna coral sebagai Pantone of The Year 2019, dari Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint 01 Glee & Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon 02 Clue.

Riasan wajah dengan tampilan ala peri hutan ini terinspirasi dari keindahan flora dalam ekosistem hutan Kalimantan yang rimbun dan kaya. Memberikan kesan feminim dan lembut yang memesona.

Baca juga: Dian Pelangi dan Itang Yunasz Bawa Modest Wear ke New York

Tampilan ini disandingkan dengan koleksi Dian Pelangi yang terinspirasi dari hutan belantara Kalimantan, serta para penjaga yang mendedikasikan hidupnya untuk melindungi kecantikan alam Borneo.

Koleksi Dian kali ini lebih terkesan boyish daripada koleksi-koleksi sebelumnya.

Ini ditunjukkan dengan pemilihan blazer dan vest pada beberapa tampilan yang dikolaborasikan dengan permainan belt dan stripe serta detail pada bahu dan pinggang.

Nuansa Kalimantan semakin kental dengan adanya sentuhan payet keemasan yang menjadi aksen tersendiri.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X