Cosmos Perkenalkan Teknologi Antigores Terbaru

Kompas.com - 12/06/2019, 11:13 WIB
Ilustrasi rice cooker. Dok CosmosIlustrasi rice cooker.

KOMPAS.com - Produsen peralatan memasak, Cosmos, memperkenalkan teknologi antigores terbarunya, yakni Harmond yang dipakai pada produk penanak nasi.

Rice cooker alias penanak nasi ini diklaim lebih aman karena tidak menggunakan zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) yang banyak ditemukan dalam perlengkapan dapur seperti penggorengan.

"Teknologi Harmond membuat panci melewati proses pendinginan sampai mendekati suhu nol derjaat, menjadikan lapisan permukannya kuat dan antigores, tahan lama, dan tentunya sehat," kata Marketing Director PT.Star Cosmos, Dharma Surjaputra, dalam siaran pers.

Ia menjelaskan, penanak nasi dengan teknologi baru ini sudah melewati banyak uji coba untuk membuktikan kualitas lapisan pancinya.

"Salah satunya adalah lapisan panci tidak terkelupas atau tergores meski sudah disikat menggunakan sikat besi atau baja," katanya.

Karena tidak bisa tergores, menurut Dharma, tidak akan ada lapisan yang terkelupas saat memasak dan tercampur dengan nasi.

Baca juga: Kuman di Alat Dapur Ini 200 Kali Lebih Banyak dari Dudukan Toilet

Hadir dengan beberapa pilihan warna dan kapasitas, rice cooker Cosmos Harmond ini juga memiliki fitur pengaturan sirkulasi panas agar nasi lebih pulen.

Untuk membuat nasi lebih enak dan sehat, Dharma menyarankan agar nasi diaduk setelah matang, agar uap air dapat merata.

"Sehingga nasinya tidak kering," katanya.

Untuk menghemat listrik, sebaiknya rice cooker juga tidak tersambung listrik terus menerus.

"Biasakan untuk memanaskan nasi 15 menit sebelum dimakan untuk menjaga nutrisi nasi," imbuhnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X