Bugar di Usia 50 Tahun, Inilah Pola Makan Jennifer Aniston

Kompas.com - 14/06/2019, 09:32 WIB
Hadiri pemutaran perdana film Shes Funny That Way, Jennifer Aniston kenakan busana jumpsuit warna hitam yang kasual tapi menebarkan kesan elegan dan formal. COSMOPOLITAN Hadiri pemutaran perdana film Shes Funny That Way, Jennifer Aniston kenakan busana jumpsuit warna hitam yang kasual tapi menebarkan kesan elegan dan formal.

KOMPAS.com – Belum lama ini aktris Jennifer Aniston berusia 50 tahun. Namun, ia terlihat tak banyak berubah dengan ketika masih menjadi bintang serial Friends beberapa puluh tahun lalu.

Jen, begitu ia sering disapa, memang membuktikan bahwa usia hanyalah angka. Ia sangat menjaga tubuhnya dan pola makannya, dan telah memetik hasilnya. Baru-baru ini ia bahkan berpose telanjang dada untuk pemotretan sampul majalah Harper’s Bazaar edisi Juni/Juli.

“Saya merasa sangat normal. Saya merasa tubuh saya indah dan ingin merayakannya dengan merasa nyaman, berapa pun usiamu, itu sangat penting,” kata Jen menjawab pertanyaan komedian Tig Notaro tentang pemotretan itu.

Mendapatkan tubuh ala Jen memang butuh kedisiplinan, terutama soal makanan. Secara terbuka, ia mengungkapkan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuhnya.

Sarapan

Dalam sebuah wawancara di tahun 2016, ia mengatakan selalu minum air lemon hangat saat bangun tidur, lalu mengonsumsi shake atau alpukat dan telur.

“Itu favorit saya,” ujarnya.

Ketika sedang buru-buru, ia mengonsumsi smoothie yang terdiri dari protein murni, pisang, blueberries, cheri beku, stevia, dan campuran sayuran, bubuk maca, dan sedikit kakao.

Sebagai variasi, terkadang ia juga mengonsumsi semangkuk sereal millet dengan pisang, atau membuat oatmeal dengan putih telur di bagian ujung.  Menambahkan putih telur, menurutnya, adalah saran yang ia dapatkan dari mantan suaminya, Justin Theroux.

Baca juga: Resep Perut Rata Ala Jennifer Aniston

Makan siang

Untuk menu makan siang, Jen memilih beberapa jenis sayuran atau salad dengan protein. Ia juga menyukai burger ayam yang dibungkus protein.

Sebagai camilan, Jen mengombinasikan karbohidrat sehat dan protein, seperti apel dengan almond butter atau kacang-kacangan. Ia juga selalu menyediakan sayuran mentah dan telur rebus di kulkasnya. Menurut dia, pola makannya sangat sederhana.

“Saya mudah, makan sebanyak mungkin buah dan sayuran organik, membatasi asupan gula tetap rendah, minum banyak air, dan tidur cukup. Terkadang saya memanjakan diri. Saya tidak akan memberikan aturan banyak pada diri sendiri,” katanya.

Makan malam

Makan malam di rumah Jen biasanya terdiri sayuran dan protein juga. Sesekali ia akan menognsumsi apa yang disukainya.

Ia memiliki oven pizza built-in dan juga wine room di rumahnya. Ketika ia sedang menjamu teman, ia akan membiarkan tamunya membuat pizza sendiri atau menyiapkan lasagna sayuran.




Close Ads X