Demi Sneakers Off-White x Converse, Pembeli Antre di Plaza Indonesia

Kompas.com - 14/06/2019, 12:22 WIB
Suasana antrean di gerai Off-White Jakarta, Plaza Indonesia, Jumat (14/5/2019).Jeffry Jouw Suasana antrean di gerai Off-White Jakarta, Plaza Indonesia, Jumat (14/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai Off-White Jakarta merilis khusus sneakers kolaborasi dengan Converse, Jumat (14/5/2019).

Sneakers yang dijual tersebut adalah Off-White™ c/o Converse “Chuck 70s”. 

Adapun tempat peluncuran produk itu di gerai Off-White Plaza Indonesia, Jakarta.

Kendati bukan koleksi anyar yang kali ini dirilis, namun toh konsumen amat berminat. Hal itu ditandai dengan antrean panjang dan membludaknya calon pembeli. 

Melalui pantauan di jejaring media sosial terlihat para pembeli mulai antre sejak Kamis (13/6/2019) malam.

Baca juga: Off-White Buka Toko Perdana di Indonesia, Harga Termurah Rp 1,4 Juta

Akun Instagram @urbansneakersociety, misalnya, mengunggah video sejumlah orang yang mulai mengisi daftar antrean di depan pintu masuk Plaza Indonesia.

 

Padahal, antrean resmi menurut Off-White Jakarta mulai pukul 10.00 pagi, hari ini.

Salah satu pembeli, Jeffry Jouw, juga mengakui antrean mulai terjadi sejak tadi malam. Namun, karena tidak diperbolehkan, maka antrean itu dibubarkan.

 

Alhasil, antrean baru terjadi kembali sejak pagi tadi. Pria yang akrab disapa Jejouw tersebut juga mulai ikut antre sejak jam 7.00 pagi.

"Kebetulan lagi nge-gym di sekitar sana, terus lihat ramai-ramai dan ikut antrean, ternyata dapat," ujar Jejouw saat dihubungi Kompas.com.

Jejouw pun berhasil membawa pulang sepasang sneakers tersebut seharga Rp 2,7 juta. "Sneakers ini gue pakai sendiri, enggak dijual," kata dia.

Baca juga: Resale Sneakers Jadi Ekosistem Baru Industri Gaya Hidup

Kendati demikian, menurut Jejouw, memang tak jarang mereka yang antre adalah reseller,  karena melihat harga resale barang iniyang kemungkinan bisa melambung tinggi.

Jika merujuk ke StocX, situs jual beli sneakers, kisaranharga seri tersebut adalah 320 dollar AS atau kira-kira Rp 4,5 juta.

Sementara itu, Off-White Jakarta belum menanggapi Kompas.com perihal stok dan keterangan resmi terkait penjualan ini.

 




Close Ads X