Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2019, 19:58 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Bagi kamu sedang mencari gaya feminin namun bisa tetap aktif, look yang dikenakan tiga artis wanita, yakni Laura Basuki, Vanesha Prescilla, dan Ayudia, bisa dijadikan referensi.

Ketiga artis tersebut ditantang menampilkan style personal mereka menggunakan koleksi fall/winter 2019 dari Uniqlo.

Ternyata, Laura, Vanesha, dan Ayudia bisa membuktikan bahwa tampilan feminin tidak terbatas pada busana berpotongan ribet, rok yang girly atau pun gaun panjang.

Gaya feminin ala Laura Basuki menggunakan koleksi fall/winter 2019 dari Uniqlo.Dok Uniqlo Gaya feminin ala Laura Basuki menggunakan koleksi fall/winter 2019 dari Uniqlo.

Laura misalnya. Aktris yang juga ibu muda ini memilih busana berlayer yang terdiri dari dress katun berwarna terakota dengan luaran dress A line berwarna gelap.

"Gaya busana seperti ini bisa dipakai kapan saja, bahkan untuk seharian penuh. Aku memang suka satu gaya untuk beragam aktivitas," kata aktris yang aktingnya telah mendapat banyak penghargaan ini.

Pada gaya keduanya, Laura memilih mengombinasikan T-shirt dress dengan celana wide untuk tampilan kasual. Tampilan ini cocok untuk kegiatan semi-formal. 

Sebagai aksesoris, ia memilih sepatu bertumit tinggi, anting-anting besar, dan juga ikat pinggang untuk memberi siluet ramping.

Gaya feminin Vanesha Prescilla memakai koleksi fall/winter 2019 dari Uniqlo.Dok Uniqlo Gaya feminin Vanesha Prescilla memakai koleksi fall/winter 2019 dari Uniqlo.

Untuk kamu yang merasa lebih cocok bergaya kasual dan segar, tampilan ala Vanesha ini wajib dicoba.

Pemeran Milea ini memilih mengombinasikan rok pensil panjang dengan T-shirt high neck dan kemeja flanel.

"Pada dasarnya aku sedikit boyish, jadi aku pilih menambahkan flanel biar kelihatan santai dan muda. Gaya seperti ini cocok untuk ke lokasi shooting," ujar Vanesha.

Sementara untuk menghadiri acara yang lebih fun, Vanesha memilih rok midi denim dan atasan tanpa lengan yang stylish, lalu memakai jaket berwarna gelap yang keren.

Menurut dia, saat ini ia memang ingin mengubah citranya menjadi sedikit lebih dewasa lewat gaya berpakaian.

"Karena umurku sudah mau 20 tahun, gayanya perlu agak dewasa sedikit, jadi kupilih rok midi ini. Dipadankan dengan sneaker juga cocok," katanya.

Gaya feminin Ayudia. KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Gaya feminin Ayudia.

Bagi kamu yang berhijab, jangan khawatir karena Uniqlo juga menyediakan busana yang sebenarnya tergolong modest wear dengan potongannya longgar dan panjang.

Aktris Ayudia mencontohkan gaya mix and match dari koleksi Fall/Winter Uniqlo yang membuatnya terlihat feminin namun tetap menonjolkan karakter personalnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com