Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu?

Kompas.com - 21/07/2019, 08:30 WIB
Ilustrasi jerawatSrisakorn Ilustrasi jerawat

KOMPAS.com - Tamu tak diundang di wajah seperti jerawat batu kadang membuat kesal. Banyak orang ingin tahu cara menghilangkan jerawat batu agar kulit bisa kembali sehat. Meski demikian, ada satu masalah kulit yang mirip dengan jerawat batu, yaitu rosacea. Gejalanya serupa.

Baik jerawat batu maupun rosacea merupakan masalah kulit yang paling umum muncul. Namun terlepas dari seringnya masalah ini terjadi, kadang menghilangkan jerawat batu dan rosacea menjadi tantangan tersendiri.

Cara menghilangkan jerawat batu adalah dengan memastikan itu bukan rosacea. Jangan pernah mencoba memencet jerawat batu, gunakan pelembab, dan gunakan obat yang tepat.

Baca juga: 9 Hal yang Harus Diketahui Lelaki, Agar Jerawat Tak Mudah Muncul

Cara menghilangkan jerawat batu

Bagi orang yang memiliki jerawat membandel, memang sebaiknya berkonsultasi pada spesialis kulit. Mereka bisa tahu betul kondisi kulit kita dan mencari pengobatan yang tepat sasaran.

Namun tidak semua orang memiliki sumber daya memadai seperti waktu, tenaga, hingga biaya untuk berkonsultasi ke spesialis kulit.

Jika hal ini yang kamu alami, coba beberapa cara menghilangkan jerawat batu berikut ini:

Tidak memencet jerawat

Salah satu hal yang paling sulit dihindari oleh mereka yang berjerawat adalah menahan diri untuk tidak memencetnya. Jangan pernah memencet jerawat apapun itu, terlebih jerawat batu.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X