Skin Dewi, Mengedukasi Kita untuk Mengenali Kulit Sendiri

Kompas.com - 19/08/2019, 08:08 WIB
Pendiri Skin Dewi, Dewi Kauw ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (26/7/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPendiri Skin Dewi, Dewi Kauw ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (26/7/2019).
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mendirikan produk perawatan kulit ( skin care) tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh seorang Dewi Kauw. Hingga pada satu hari, tepatnya lima tahun lalu, anak keduanya, Chloe, lahir dalam kondisi kulit sensitif.

Kulit sang anak menunjukkan ruam-ruam dan kemerahan yang ternyata bukan kondisi kulit sensitif biasa.

Setelah dibawa ke dokter, ternyata diketahui bahwa kondisi yang dialami anaknya tak wajar. Chloe mengalami dermatritis atopik atau peradangan kulit.

"Awalnya dipakaikan salep lalu aku tanya ke dokter kulitnya kira-kira kondisi ini berapa lama. Intinya tidak ada yang tahu dan bisa menjamin itu," kata Dewi ketika berbincang bersama Kompas Lifestyle di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kondisi itu membuat Chloe harus menggunakan steroid setiap hari. Hal ini membuat Dewi cemas. Sebab, di satu sisi anaknya membutuhkan steroid, namun di sisi lain ia tahu steroid untuk kulit bisa menyebabkan ketergantungan yang tidak baik bagi anak.

Dewi juga merasa stres karena banyak orang di sekitar yang seolah menyalahkannya atas kondisi sang anak.

"Yang paling stressful karena ketemu orang dekat seperti keluarga, saudara, seakan kita yang salah padahal kan bukan," ujarnya.

Baca juga: 5 Pantangan untuk Wanita dengan Kulit Sensitif

Dewi pun mulai tergerak untuk mencari tahu dari berbagai sumber mengenai bahan untuk pengobatan dan perawatan kulit yang berhubungan dengan kondisi anaknya.

Hingga suatu ketika, ia mendapatkan inspirasi ketika sedang melihat barang-barang natural di Jerman. Di sana, obat-obatan organik bisa ditemukan dengan mudah. Ia pun berpikir untuk mencoba membuat produk kulit dari bahan alami agar minim efek samping.

Dewi pun melakukan serangkaian riset dan mengikuti pendidikan khusus untuk mendukung rasa ingin tahunya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X