Perhatikan, Urutan Pemakaian Skin Care demi Hasil Maksimal

Kompas.com - 25/08/2019, 16:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

KOMPAS.com - Banyak orang ingin memiliki kulit yang sempurna. Beragam tren produk perawatan kulit pun dijajal. Termasuk tren rutinitas skin care berlapis ala Korea.

Namun, dengan banyaknya jenis skin care di pasaran, sudahkah kamu memahami dengan betul urutan pemakaiannya, dan bagaimana produk-produk itu bekerja?

Lucy Hilson, Co-founder SKN Rehab -sebuah inovasi teknologi kecantikan terbaru- mengatakan, urutan pemakaian berpengaruh terhadap hasil.

Demi memastikan khasiatnya dirasakan secara efektif oleh kulit, penting untuk memastikan satu skin care tidak menghapuskan khasiat skin care lain yang dipakai sebelumnya.

"Hal utama yang perlu diingat ketika mengaplikasikan skin care adalah mulai dari formula yang paling ringan dan yang terberat pada lapisan akhir," kata Lucy.

Hal itu dilakukan karena produk paling ringan tidak akan bisa menembus lapisan dari skin care berformula berat jika diaplikasikan terakhir.

Nah, kita akan membahas lebih dalam mengenai pemakaian skin care di malam hari.

Baca juga: Tak Perlu Bingung, Ini Tahap Memilih Skin Care Sesuai Kebutuhan Kulit

Sebab pemakaian skin care di pagi hari cenderung lebih kompleks, karena digunakan bersama riasan wajah.

Selain itu, skin care di malam hari memang didesain untuk memaksimalkan perawatan kulit yang menyasar masalah kulit secara spesifik, misalnya jerawat atau kulit kering.

Sebab, terjadi regenerasi kulit setiap malamnya. Sehingga penggunaan skin care yang ideal agar keseluruhan produk menyerap dengan sempurna adalah di malam hari.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X