Melirik Pilihan Arloji Presiden Prancis Emmanuel Macron

Kompas.com - 09/09/2019, 09:20 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron WatchproPresiden Prancis Emmanuel Macron
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebagian besar orang, termasuk presiden memiliki preferensi arloji masing-masing.

Salah satu yang sering terlihat mengenakan arloji adalah Presiden Prancis Emmanuel Macron. Menariknya, presiden berusia 41 tahun tersebut konsisten menggunakan satu merek arloji-- March LA.B, label yang berasal dari Prancis.

Dilansir laman Watch Pro, Macron memiliki banyak arloji label tersebut, namun ada model favorit--March LA.B AM69 Electric.

Arloji stainless steel berukuran 36mm tersebut memiliki quartz movement dan dijual seharga 495 poundsterling atau Rp 8,5 juta.

Lantas bagaimana Macron menjatuhkan pilihan pada March LA.B?

Dari cerita yang beredar, Macron bertemu Joseph Châtel, salah satu investor March LA.B di sebuah lift pada tahun 2016.

Mereka mengobrol tentang jam tangan dan merek pembuat jam Prancis. Kemudian hari, Châtel menjadi pendukung penting partai En Marche yang menyokong Macron ke tampuk kekuasaan.

Nah, Marcon pasti ingat siapa teman-temannya yang ada dalam gerbong ketika menjajaki kutub politik Prancis. Mungkin, dari perspektif itu, sejak 2018, Macron mulai memakai March LA.B AM69 Electric.

Di Prancis, arloji yang terinspirasi tahun 70-an ini sering ditemukan di pengecer premium bersama merek-merek papan atas seperti Bell & Ross, Breitling, Rolex, TAG Heuer dan Omega, sekali pun harga, bahkan untuk koleksi mekanisnya, lebih terjangkau di £ 500 hingga £ 1500 atau sekitar Rp 8,6 juta - Rp 25,9 juta.

"Kami menawarkan sesuatu yang berbeda dalam kisaran harga kami. Kami memiliki kombinasi unik antara harga dan kualitas," kata pendiri dan CEO March LA.B, Alain Marhic.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Watch Pro
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X