Ketika Motif Kuda Sumba Warnai Fashion Show di Athena...

Kompas.com - 26/09/2019, 13:26 WIB
Motif kuda Sumba menginspirasi desainer Nita Seno Aji dalam sebuah fashion show yang digelar di Athena, Yunani pada 24 September 2019 lalu. DOKUMENTASI KBRI ATHENAMotif kuda Sumba menginspirasi desainer Nita Seno Aji dalam sebuah fashion show yang digelar di Athena, Yunani pada 24 September 2019 lalu.

KOMPAS.com - Apa yang pertama kali terlintas di pikiran kita saat mendengar kata Pulau Sumba?

Mungkin salah satu jawabannya adalah kuda poni, yang memang sudah menjadi identitas ikonik di wilayah itu.

Kehidupan di  Sumba, Nusa Tenggara Timur ternyata tidak dapat dilepaskan dari kuda.

Hal ini dapat terlihat dari motif ataupun corak kuda pada kreasi tenun dan k ain yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di sana.

Nah, motif inilah yang menginspirasi desainer Nita Seno Aji dalam sebuah fashion show yang digelar di Athena, Yunani pada 24 September 2019 lalu.

Baca juga: Melihat Baju Pejuang Indonesia di Panggung London Fashion Week

Uniknya pula, acara peragaan busana ini ditampilkan pada kegiatan Resepsi Diplomatik yang dilaksanakan oleh Kedutaan Besar RI di Athena dalam rangka memeringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Penampilan para peragawati yang memamerkan pakaian khas Indonesia dengan motif Sumba ini mengundang perhatian bahkan decak kagum.

Mereka tak hanya berasal dari kalangan diplomatik dan pejabat pemerintah, namun juga pengusaha dan media Yunani.

Kekaguman dapat terlihat dari kesediaan para undangan untuk tak melewatkan seluruh rangkaian fashion show, meskipun waktu jamuan makan malam telah tiba.

Selain Nita Seno Aji, terdapat pula penampilan pakaian hasil desainer Rudi Chandra yang membawakan motif pakaian etnik kontemporer.

.DOKUMENTASI KBRI ATHENA .
Lalu, ada pula rancangan Malik Moestaram dengan tema pakaian malam yang didominasi hiasan payet khas Indonesia.

Salah satu pengunjung Olga Chiotakis mengungkapkan kekagumannya. Dia terpikat dengan keberagaman kain Indonesia yang baru saja ditampilkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X