Jaket Pintar Levi's, Bisa Terhubung dengan Smartphone

Kompas.com - 02/10/2019, 20:37 WIB
Jaket Levis Pintar yang bisa terhubung dengan Smartphone. LevisJaket Levis Pintar yang bisa terhubung dengan Smartphone.

KOMPAS.com - Brand asal Amerika Serikat Levi Strauss & Co. mengumumkan fitur pintar dari produk jaket denim.

Dengan dukungan Jacquard by Google, jaket Levi's bakal bisa terhubung dengan smartphone.

Dilansir laman Cnet, bakal ada tag Jacquard by Google seukuran permen karet yang berada di lipatan lengan jaket denim, lalu terhubung ke perangkat secara nirkabel melalui bluetooth.

Ada pun fitur yang tersedia seperti My Day di mana menyajikan fungsi waktu, cuaca, kondisi lalu lintas, dan kalender.

Selain itu, fitur Always Together akan memberi tahu jika ponsel pintar tertinggal. Fitur menarik lainnya adalah memotret.

Pemakai juga akan tetap terhubung dengan gerakan tangan sederhana seperti menggesekkan, menyentuh, dan mengetuk manset jaket.

Baca juga: Jalan Panjang Levis, Pangkas 50 Persen Air dalam Produksi Denim

Penggunanya juga dapat mengontrol musik, panggilan, olah pesan, navigasi, dan aplikasi memanggil yang semua ada di pergelangan tangan.

Pemakai jaket pintar itu juga bisa dengan mudah berbicara dengan Google Assistant.

"Dua tahun setelah kami pertama kali meluncurkan Jacquard, teknologi telah menjadi lebih kecil, lebih terjangkau, dan lebih bermanfaat," kata Paul Dillinger, wakil presiden Levi untuk inovasi produk global, dalam rilisnya.

"Tetapi premis dan tujuannya tetap sama: kamu dapat menyimpan ponsel di saku dan mata kamu tetap pada dunia di sekitar, sehingga tetap terhubung tanpa terganggu."

Jaket Trucker dan Sherpa Trucker akan mulai diluncurkan pada 3 Oktober 2019 di gerai-gerai Levi's terpilih, seperti Australia, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tapi, kamu juga dapat menemukannya secara online di Levi.com.

Soal harga, jaket classic trucker dibanderol sekitar 198 dolar AS atau Rp 2,8 juta, sementara jaket Sherpa Trucker seharga 248 dolar AS atau Rp 3,5 juta.

Baca juga: Kolaborasi Nike x Levis Sediakan Fitur Custom Sneakers

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X