Manfaat Minum Kopi, Tidak Hanya Penahan Kantuk

Kompas.com - 08/10/2019, 10:37 WIB
Ilustrasi minum kopi shutterstockIlustrasi minum kopi
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sekarang, ada semakin banyak alasan bagi kita untuk jajan kopi kekinian. Pasalnya, tidak hanya untuk menahan kantuk, minum kopi memiliki manfaat yang lain, seperti menurunkan risiko sakit jantung hingga stroke.

Namun ingat, kopi yang dimaksud di sini adalah kopi hitam tanpa tambahan seperti krim atau gula. Memang, tambahan kedua bahan tersebut tidak serta-merta menghilangkan manfaat kopi.

Kamu tentu sudah familiar dengan dampak kesehatan yang bisa timbul dari terlalu banyak mengonsumsi gula, maupun lemak yang terdapat dalam krim. Jadi, jangan sampai manfaat minum kopi yang bisa didapatkan, justru tertutup oleh dampak merugikan tersebut.

Baca juga: Minum Kopi 25 Gelas Sehari, Masih Oke untuk Kesehatan, Benarkah?

Jadi, apa saja manfaat minum kopi untuk kesehatan? Agar tidak semakin penasaran, berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Mengandung banyak mineral dan vitamin

Kopi tidak hanya mengandung kafein. Berbagai mineral dan vitamin, ternyata juga bisa kita dapatkan dari minuman ini. Dalam satu gelas kopi, juga terkandung vitamin B2, vitamin B5, mangan, kalium, dan magnesium.

2. Membakar lemak di tubuh

Kafein disebut dapat membantu meningkatkan metabolisme di tubuh, termasuk dalam pembakaran lemak.

Namun, manfaat minum kopi yang satu ini disebut akan kurang terlihat, pada orang yang sudah punya kebiasaan minum kopi sejak lama.

3. Meningkatkan stamina

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X