Tips Tetap Produktif saat Waktu Senggang di Kantor

Kompas.com - 25/10/2019, 14:25 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi
|
Editor Wisnubrata

 KOMPAS.com - Ada hari di mana kita tak punya banyak pekerjaan berat di kantor. Saat mengalami hari tersebut, bukan berarti mesti lehat-leha, melainkan penting untuk tetap produktif dan bekerja.

Nah, saat sibuk kerja terus menerus, sering kali kehilangan kesempatan untuk merencanakan dan menata.

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com dari situs pencari kerja Jobstreet.com, berikut cara agar tetap produktif saat hari senggang di kantor.

1. Get organised

Saat waktu senggang, tak ada salahnya untuk menata email. Atur email ke dalam folder-folder yang tepat, hapuslah junk mail, dan arsipkan email yang sudah dikerjakan.

Ketika kamu melakukannya, rapikan file di komputer juga. Hal ini tidak hanya akan memudahkan kamu, juga akan menambah daya simpan dan mempercepat komputer. 

2. Bersihkan meja

Jika kamu seperti kebanyakan orang bekerja lainnya, maka akan cenderung punya bermacam-macam kertas, majalah dan brosur yang menumpuk di atas meja.

Kebanyakan benda tersebut akan mungkin tetap ditempatnya selama berbulan-bulan (bahkan bertahun-tahun).

Nah, inilah kesempatan kamu untuk membersihkan meja kamu. Ini akan menjadi hampir seperti tempat kerja baru saat kamu selesai membersihkannya!

3. Membuat daftar yang harus dikerjakan pekan depan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X