Cara Istri Menperin Loemongga Haoemasan Ajarkan Anak Investasi Emas

Kompas.com - 11/11/2019, 17:13 WIB
Pengusaha properti sekaligus istri Menteri Perindustrian, Loemongga Haoemasan ketika ditemui pada peluncuran logam mulia Waris di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPengusaha properti sekaligus istri Menteri Perindustrian, Loemongga Haoemasan ketika ditemui pada peluncuran logam mulia Waris di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Loemongga Haoemasan kini lebih dikenal sebagai pengusaha properti sekaligus istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Namun, jauh sebelum menjadi pengusaha, Loemongga sudah meniti karir di berbagai bidang. Mulai menjadi model, presenter televisi, hingga bekerja di bank.

Tahu betul rasanya sulit mencari uang, Loemongga rajin mengajarkan ketiga putranya berinvestasi.

Hal itu dimulai dari hal sederhana seperti mengurangi pembelian barang-barang yang tidak perlu.

"Saya dari dulu kerja jadi tahu benar cari uang, gajian dari awal kerja, dapat gaji seminggu habis. Jadi ke anak sudah diterapkan, beli yang perlu-perlu saja."

Hal itu diungkapkan Loemongga seusai menghadiri peluncuran logam mulia "Waris" di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Perempuan yang kini menjabat Presiden Direktur Asiana Group itu juga mengajari konsep bunga yang didapat saat menabung di bank kepada tiga putranya.

Seiring bertambahnya usia sang anak, Loemongga meyakini mereka bisa semakin mandiri dalam berinvestasi. Terlebih dua putranya tengah menganyam pendidikan di bidang ekonomi.

"Jadi mereka sendiri kayaknya sudah cari tahu investasi bagaimana, yang high risk high return bagaimana," ucapnya.

Baca juga: Mengenal Loemongga, Model Cantik Istri Calon Menteri Agus Gumiwang

Investasi emas batangan

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X