Reebok Perkenalkan Sepatu Pertama Berbasis Tanaman

Kompas.com - 04/12/2019, 16:21 WIB
Reebok Forever Floatride GROW. HighsnobietyReebok Forever Floatride GROW.

KOMPAS.com - Merek perlengkapan olahraga asal Inggris, Reebok meluncurkan sepatu lari pertamanya yang berbasis tanaman (plant-based).

Sepatu yang diberi nama Reebok Forever Floatride GROW menjadi bagian dari komitmen merek yang didirikan di Bolton, Lancashire, Inggris itu untuk mengurangi penggunaan plastik berbasis minyak bumi pada produk alas kaki.

Sebelumnya, Reebok sudah meluncurkan sepatu lifestyle NPC UK Cotton & Corn yang dibuat menggunakan kapas dan jagung.

Meski begitu, Forever Floatride GROW tetap menjadi sepatu olahraga berbasis tanaman pertama yang keluar dari kantor pusat Reebok di New England.

Baca juga: Reebok Hadirkan Kembali Sepatu yang Pernah Populer Tahun 1996

Sepatu ini diharapkan dapat diluncurkan pada musim gugur 2020 mendatang sebagai versi terbaru dari Forever Floatride Energy.

Bagian midsole dibuat dari biji jarak yang ditanam secara berkelanjutan, sedangkan bagian upper dibuat menggunakan pohon kayu putih dan busa alga.

Karet outsole dibuat dari sumber berkelanjutan yakni pohon karet asli, bukan karet berbasis minyak bumi yang biasa ditampilkan dalam produk performa lainnya.

Reebok menjanjikan bahwa sepatu lari berbasis tanaman ini memiliki kinerja yang sama baiknya dengan sepatu terbaik lain di kelasnya, dengan mempertahankan bantalan yang ringan dan daya tahan yang dicari oleh para pelari dalam mencari sepatu performa.

Baca juga: Cotton + Corn, Sepatu Ramah Lingkungan Reebok dari Katun dan Jagung

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X