Kompas.com - 18/12/2019, 09:15 WIB
Ilustrasi hujan shutterstockIlustrasi hujan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Payung mungkin menjadi benda pertama yang terlintas di pikiran kita ketika musim hujan tiba. Namun, beberapa barang lainnya mungkin perlu juga kamu bawa sebagai antisipasi jika menghadapi hujan besar.

Berikut tujuh barang bawaan yang perlu kamu siapkan di musim hujan, seperti dilansir dari Tripzilla:

1. Jas hujan

Jika ingin lebih praktis, kita bisa membawa jas hujan berbahan plastik yang banyak tersedia di mini market atau toko lainnya. Namun, kita bisa memilih opsi yang lebih baik.

Pilihlah jas hujan yang lebih tebal dan lebih besar dari ukuran tubuhmu, sehingga kamu masih bisa memakai beberapa lapis pakaian di dalamnya untuk menambah kehangatan.

2. Memilih sepatu yang tepat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamu mungkin tergoda memakai slipper atau sandal jepit ketika hujan tiba. Namun, pemilihan alas kaki seperti itu sebaiknya dihindari karena memberi proteksi minim dan membuat kita rawan terpeleset.

Tetapi, kamu juga tak perlu memakai sepatu bot besar jika beraktivitas di perkotaan. Lebih baik berinvestasi untuk sepatu berbahan kulit, karet, vinyl, atau bahan anti air lainnya.

Selain efektif untuk menerjang hujan, kamu juga bisa menemukan alas kaki yang cocok untuk tampilanmu secara keseluruhan. Jika malas membawanya di tas, kamu bisa memakainya langsung.

3. Pakaian cepat kering

Halaman:


Sumber tripzilla
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.