Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Hujan, Persiapkan 7 Barang Bawaan Berikut

Kompas.com - Diperbarui 27/02/2023, 05:57 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber tripzilla

KOMPAS.com - Payung mungkin menjadi benda pertama yang terlintas di pikiran kita ketika musim hujan tiba. Namun, beberapa barang lainnya mungkin perlu juga kamu bawa sebagai antisipasi jika menghadapi hujan besar.

Berikut tujuh barang bawaan yang perlu kamu siapkan di musim hujan, seperti dilansir dari Tripzilla:

1. Jas hujan

Jika ingin lebih praktis, kita bisa membawa jas hujan berbahan plastik yang banyak tersedia di mini market atau toko lainnya. Namun, kita bisa memilih opsi yang lebih baik.

Pilihlah jas hujan yang lebih tebal dan lebih besar dari ukuran tubuhmu, sehingga kamu masih bisa memakai beberapa lapis pakaian di dalamnya untuk menambah kehangatan.

2. Memilih sepatu yang tepat

Kamu mungkin tergoda memakai slipper atau sandal jepit ketika hujan tiba. Namun, pemilihan alas kaki seperti itu sebaiknya dihindari karena memberi proteksi minim dan membuat kita rawan terpeleset.

Tetapi, kamu juga tak perlu memakai sepatu bot besar jika beraktivitas di perkotaan. Lebih baik berinvestasi untuk sepatu berbahan kulit, karet, vinyl, atau bahan anti air lainnya.

Selain efektif untuk menerjang hujan, kamu juga bisa menemukan alas kaki yang cocok untuk tampilanmu secara keseluruhan. Jika malas membawanya di tas, kamu bisa memakainya langsung.

3. Pakaian cepat kering

Denim, corduroy, dan beberapa bahan tebal lainnya cenderung lebih lama kering. Pakailah atau bawa pakaian yang cepat kering di dalam tasmu. Seperti kaos atau celana berbahan sintetis.

4. Tisu dan/atau handuk kecil

Barang-barang ini cukup umum dibawa oleh sebagian orang dan bisa menyelamatkan barang-barang lainnya ketika musim hujan. Jika kamu tak terbiasa membawanya, mungkin sekarang kamu perlu mempertimbangkannya.

5. Wadah anti air

Setelah mempersiapkan keperluan untuk melindungi tubuhmu dari hujan, kamu juga perlu memikirkan barang-barang bawaanmu.

Halaman:
Sumber tripzilla
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com