Skincare Ramah Lingkungan Diprediksi Bakal Tren Tahun 2020

Kompas.com - 22/01/2020, 10:59 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi


KOMPAS.com - Jika pada tahun 2019 semakin banyak brand kecantikan yang memperkenalkan produk yang dipersonalisasi, tahun 2020 ini inovasinya akan lebih beragam dan peduli lingkungan.

Para ahli menyebut produk perawatan kulit yang ramah lingkungan ini sebagai "Green Skincare". Konsep ini tidak sekadar pada tren produk natural, tetapi juga mengacu pada dampaknya bagi lingkungan. Itu sebabnya, kandungan, kemasan, hingga sistem pengantarannya, lebih "hijau".

Berikut inovasi produk perawatan kulit yang akan hadir di tahun 2020 dan diprediksi menjadi tren:

Deodoran bebas aluminium
Tren deodoran natural sudah dimulai tahun lalu, namun kebanyakan baru merek-merek kecil. Tahun 2020 ini diperkirakan makin banyak brand besar ikut meluncurkan deodoran bebas aluminium, setelah Secret meluncurkan deodoran beraroma rosewater atau Dove yang meluncurkan Dove 0 % Aluminium Deodoran pada awal 2019.

Walau sebenarnya masih kurang bukti konkret akan kaitan antara almunium di dalam deodorant dengan kanker payudara dan masalah kesehatan lainnya, tetapi makin banyak konsumen yang tertarik pada produk penghilang bau badan yang lebih alami.

Minat konsumen ini yang memicu berbagai merek, baik besar maupun kecil, untuk menawarkan opsi bebas aluminium.

Baca juga: Benarkah Deodoran dapat Membuat Ketiak Hitam?

Menurut ahli dermatologi, David Bank, menghilangkan unsur aluminium dari formula akan mengurangi kekuatan antiperspirant suatu produk secara signifikan.

"Karena garam aluminium itu berfungsi untuk menghambat kelenjar keringat sehingga produksi keringat berkurang,” kata Bank.

Sebaliknya, deodoran akan mengandalkan bahan-bahan lain (seperti gliserin dan pewangi) yang berfungsi untuk menutupi bau badan. Jadi, Anda masih berkeringat secara alami, tetapi ketiak Anda tidak berbau.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Produk berkelanjutan
Perubahan lain yang disambut baik dalam dunia perawatan kulit adalah produk ramah lingkungan. Kampanye untuk memikirkan kebelanjutan lingkungan memang berdampak juga pada permintaan produk skincare yang aman bagi bumi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber allure.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X