Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 13/02/2020, 07:53 WIB

KOMPAS.com - Bepergian ke kota atau negara lain sudah menjadi bagian dari rutinitas Kate Middleton sejak menikah dengan Pangeran William dan bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris.

Ketika mengunjungi satu tempat ke tempat lainnya, kita sering melihat Kate membawa serta satu tas kecil. Banyak orang membayangkan, apa yang ada di dalam tas tersebut?

Penulis kehidupan keluarga kerajaan, Marcia Moody menuliskan itu dalam buku Kate: A Biography yang diterbikannya pada 2013.

Baca juga: Cantik, Kate Middleton Tampil dengan Baju Bergaya Militer

Moody menjelaskan bahwa ada empat barang penting yang selalu dibawa Kate ketika pergi.

"Di dalam tas kecilnya, Kate membawa cermin kecil, kertas isap (kertas minyak), saputangan, dan lip balm," ungkapnya.

Selain empat item tersebut, Kate yang menyukai fotografi juga kerap membawa kamera di beberapa kesempatan.

Moody juga menuliskan tentang perjalanan kerajaan pertama Kate bersama William di Juni 2011 lalu. Ia bercerita bahwa Kate selalu membawa kamera Canon bersamanya untuk mengambil foto-foto pribadi.

Ketika bepergian, ibu tiga anak itu sering menggunakan koper dari Globe-Trotter, merek yang dikenal dengan koper travel dengan bahan kulit klasik.

Baca juga: Kate Middleton Curi Perhatian di BAFTA 2020 dengan Gaun Lamanya

Ratu Elizabeth II memilih merek itu sebagai koper bulan madunya pada 1947 dan sejak saat itu terus setia pada Globe-Trotter dan tampak diikuti oleh anggota kerajaan lainnya.

Kate dan William sama-sama memiliki koper 21" dan 33" edisi terbatas dari koleksi Goring Hotel. Kate menginap di Goring Hotel di London pada malam pernikahannya di 2011.

Setiap koper dalam koleksi tersebut dihiasi dengan motif sutra Gainsborough, material yang sama dengan yang digunakan di Royal Suite Goring Hotel yang didesain oleh David Linley.

Kate juga selalu menggunakan tag koper kuning untuk memastikan barang itu adalah miliknya. Sementara William memiliki tag koper merah untuk sebagai penanda koper miliknya.

Baca juga: Cincin Pertunangan Lenyap dari Jari Kate Middleton, Mengapa?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke