Investasi yang Cocok untuk Milenial Pencari "Cuan"

Kompas.com - 13/02/2020, 17:05 WIB
Bank OCBC NISP meluncurkan kampanye Wealth Management #BeraniCuan di Jakarta (12/2). Renna YavinBank OCBC NISP meluncurkan kampanye Wealth Management #BeraniCuan di Jakarta (12/2).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah termasuk kelompok pekerja level menengah dengan penghasilan cukup, nyatanya masih banyak generasi milenial yang belum berinvestasi.

Hasil survei menunjukkan bahwa sekitar 69 persen milenial masih belum memiliki strategi investasi, bahkan minat mereka terhadap investasi masih sangat rendah yakni hanya sebesar 2 persen.

Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP, Ka Jit, mengatakan generasi milenial sangat mengikuti tren makanan dan fashion.

"Seharusnya, investasi dan perencanaan keuangan dianggap sama pentingnya," kata Ka Jit dalam acara peluncuran kampanye Wealth Management #BeraniCuan di Jakarta (12/2).

Beauty Vlogger Jovi Adhiguna.Renna Yavin Beauty Vlogger Jovi Adhiguna.
Ia melanjutkan, banyak pengeluaran lifestyle yang sebenarnya bisa disisihkan untuk berinvestasi dan menghasilkan keuntungan (cuan).

Beauty Vlogger Jovi Adhiguna mengatakan, ia kini serius menata keuangannya dan mulai berbisnis.

"Aku mulai banyak menabung, mulai membuka usaha boba baru. Aku berusaha keluar dari comfort zone, biasanya orang identik sama aku beauty fashion. Namun, sekarang ke makanan dan bisa juga bisnis yang lain," kata Founder minuman Street Boba ini.

Selain berbisnis, Jovi mengaku baru akan mulai berinvestasi karena masih takut. Untuk permulaan, ia akan memilih investasi dengan nominal yang kecil.

"Saat pertama kali mencoba enggak usah terlalu banyak. Coba investasi 100 ribu atau 500 ribu dahulu, nanti dari situ baru lihat hasilnya berapa, keuntungannya berapa. Jadi, coba dulu dari nominal senyamannya kamu," ungkap Jovi.

Senada dengan Jovi, pendiri BLP Beauty, Lizzie Parra juga selama ini menunda berinvestasi karena masih belum paham.

"Orang-orang milenial tuh suka menunda, ah nanti ajalah gue mau liburan dulu. Padahal sebenarnya kita enggak perlu punya uang ratusan juta untuk memulai investasi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X