Kompas.com - 25/02/2020, 07:15 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

KOMPAS.com - Makanan organik dinilai lebih sehat karena diproduksi menggunakan sistem pertanian organik, yang minim penggunaan pestisida

Sebagian orang dengan yakinnya memilih beralih mengonsumsi makanan organik, terutama untuk anak-anak mereka. Sebagian lainnya menilai harga makanan organik terlalu mahal.

Tapi sebenarnya, Seberapa perlu kita beralih ke makanan organik? Berikut tujuh alasan makanan organik perlu dipertimbangkan.

1. Makanan organik berlimpah nutrisi

Makanan organik sarat dengan lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan makanan non-organik.

Ini adalah alasan yang sangat penting bagi anak-anak untuk mengonsumsi makanan organik. Nutrisi penting dengan jumlah mineral dan vitamin yang diperlukan anak-anak dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan organik.

Rasa sayur dan buah-buahan yang lebih segar pada produk organik, seringkali lebih disukai anak-anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Makanan Organik Bukan Cuma untuk Orang Sakit

2. Makanan organik bebas kandungan racun

Pola makan bebas racun dianggap sebagai diet terbaik untuk kesehatan anak-anak.

Menurut sebuah penelitian, anak-anak (usia 2 tahun) yang mengonsumsi makanan organik dan susu organik memiliki jumlah kasus mengi dan eksim yang lebih sedikit, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi produk susu yang diproduksi secara konvensional.

Di dunia di mana mayoritas anak-anak menderita asma, hasil dari penelitian di atas adalah salah satu alasan terbaik untuk memilih makanan organik.

3. Mental yang bugar dan sehat

Makanan organik jelas meningkatkan kesehatan otak anak-anak. Mereka yang menderita masalah konsentrasi dan depresi bisa mendapatkan manfaat dengan mengonsumsi makanan organik.

Anak-anak yang hidup dengan pola makan organik jauh lebih fokus, aktif, dan pekerja keras dibandingkan dengan mereka yang hidup dengan diet non-organik.

Baca juga: Benarkah Susu Sapi Organik Lebih Sehat?

Halaman:


Sumber Boldsky
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.