Yang Dirasakan Detri Warmanto Setelah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kompas.com - 20/04/2020, 22:40 WIB
Detri Warmanto. Instagram/@detriwarmantoDetri Warmanto.

KOMPAS.com— Artis peran Detri Warmanto telah dinyatakan sembuh dari virus corona. Detri kini sudah tak harus menjalani isolasi mandiri dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Meski begitu, pemain sinetron Cinta Fitri ini tetap menjalankan social distancing dan physical distancing dengan anggota keluarganya.

“Saya ngobrol sama saudara yang ada di rumah sebisa mungkin jarak semeter lah. Bukan parno, lebih waspada,” kata Detri dalam live Instagram bersama @guesehat, Senin (20/4/2020).

Detri pun mengungkap apa yang ia rasakan setelah dinyatakan sembuh. Menurutnya, tak ada rasa sesak atau kerusakan pada organ pernapasannya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan rontgen paru, darah dan tekanan darah, Detri dinyatakan sehat.

“Alhamdulillah, dengan itu kan hasilnya instan satu jam saya tunggu, rontgen paru saya bagus,” ujarnya.

Meski demikian, Detri menyadari meski ia sudah pernah terinfeksi, tidak menutup kemungkinan dirinya akan kembali terindeksi.

“Tapi kalau saya bandel kondisi enggak bersih kemungkinan bisa memaparkan. Makanya kalau saya keluar, baju langsung saya cuci semua, langsung saya mandi, bersih,” ujarnya.

Baca juga: Alasan Detri Warmanto Bisa Isolasi Mandiri di Rumah Saat Terinfeksi Corona

Detri Warmanto sebelumnya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) virus corona. Pasalnya, sebelum dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 baru-baru ini, Detri tak memiliki gejala apapun.

Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Tjahjo Kumolo ini mengaku mencemaskan hal ini. Detri merasa takut bila ternyata OTG Covid-19 di Indonesia berjumlah lebih banyak.

“Orang tanpa gejala ini lebih bahaya, karena mereka merasa baik-baik saja ketemu saudara yang ada penyakit bawaan, atau ketemu keluarga yang sudah tua,” kata Detri.

Untuk itu ia meminta pada masyarakat untuk tetap disiplin menjaga jarak dan menjalankan saran pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona. 

Baca juga: Detri Warmanto Cemaskan Orang Tanpa Gejala Covid-19 Seperti Dirinya



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X