Kompas.com - 28/04/2020, 18:52 WIB
Artis peran Maudy Koesnaedy saat ditemui dalam  gala premiere Si Doel The Movie 2 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Maudy Koesnaedy saat ditemui dalam gala premiere Si Doel The Movie 2 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

KOMPAS.com - Perawatan kecantikan, khususnya wajah menjadi perhatian utama aktris Maudy Koesnaedi.

Pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan dan Si Doel The Movie ini mengaku tak pernah melakukan perawatan wajah yang macam-macam.

Selain sulit meluangkan waktu, Maudy juga enggan dengan berbagai perawatan di salon atau klinik estetika.

“Aku termasuk yang perawatan standar banget. Aku enggak terlalu dan belum berani melakukan perawatan yang agak advance. Paling yang standar,” kata Maudy dalam sebuah tayangan Youtube saat diwawancarai Oscar Daniel makeup artis, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Maudy Koesnaedi Padukan Kebaya dengan Kain dan Mutiara

Sejak pandemi Covid-19, Maudy mengaku juga tidak pernah keluar rumah, namun demikian ia tetap merawat dan menjaga kebersihan tubuh. Ia memanfaatkan waktu luang di rumah untuk perawatan wajah.

Hal utama yang dilakukan Maudy adalah mandi rutin dua kali dalam sehari, serta menggunakan masker wajah di waktu luang.

“Terus juga bersihin muka, karena olahraga di rumah kan keringetan, berjemur di bawah matahari juga keringetan. Dan tetap pakai tabir surya supaya enggak kena kulit muka ya mataharinya,” paparnya.

Menurut mantan Abang None Jakarta ini, untuk wajah ia mewajibkan diri untuk memakai krim malam dan pelembap sebelum tidur. Maudy mengaku belum siap memakai serum seperti kebanyakan artis.

Khusus untuk mata, Maudy selalu mengompresnya di bagian bawah mata, karena menurutnya sejak lama matanya cenderung cekung atau celong.

“Krim malam dan eye cream perlu karena kulitku ini normal ke kering. Jadi paling penting banget dijaga kelembabannya. Jadi pakai cream dan pelembap harus banget,”ujarnya.

Maudy menyadari bahwa perawatan sederhana yang ia jalani tak akan mendapatkan hasil yang instan.

“Makanya hasilnya enggak instan yang advance. Jadi pakainya harus sabar,” kata ibu satu anak ini.

Namun, Maudy bertekad untuk tetap menjalani pearawatan rutinnya demi menjaga kesehatan kulit wajahnya.

“Secara usia, seringnya pakai make-up dengan segala polusi, matahari, udara. Kulitku perlu dijaga kelembapannya. Apalagi aku enggak pernah pakai perawatan,” ungkapnya.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Pilih Souvenir Khas Betawi untuk Oleh-Oleh Mertua



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X