3 Tanda Work from Home Cocok untuk Kamu

Kompas.com - 18/06/2020, 08:05 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah selama Work From Home. SHUTTERSTOCKIlustrasi ruang kerja di rumah selama Work From Home.

KOMPAS.com - Ketika pandemi Covid-19 mengharuskan sebagian besar bisnis dan kantor untuk tutup, banyak tenaga kerja beralih work from home atau ke bekerja dari rumah, entah sampai kapan.

Apalagi, menurut banyak ahli, masih ada banyak perdebatan tentang bagaimana dan sampai kapan pekerja akan kembali bekerja di ruang kantor setelah pandemi berakhir dan semuanya kembali ke normal.

Untuk beberapa kantor akan kembali beroperasi seperti biasa, sementara sebagian perusahaan lain mulai menikmati bahwa bekerja dari rumah mengurangi pengeluaran perusahaan secara drastis, bahkan menghemat uang dan sumber daya dalam proses.

Baca juga: Produktif Sekaligus Bergembira Selama “Work From Home”...

Namun, semua itu masih merupakan prediksi, meski tampaknya banyak perusahaan yang mempertimbangkan untuk menerapkan work from home lebih lama lagi.

Tetapi sebelum kamu tahu sampai kapan work from home akan terus berlanjut, coba ketahui dulu apakah sebenarnya kamu cocok bekerja dengan sistem work from home? Berikut tiga tanda yang perlu diperhatikan:

1. Siap menyesuaikan diri dengan aturan

Ketika semua orang harus menghadapi pandemi, perusahaan berusaha untuk tidak terlalu menuntut terhadap tanggung jawab pekerjaan, bahkan banyak juga perusahaan yang telah berinisiatif untuk memastikan para karyawannya, menjaga kesejahteraan dan kesehatan saat berada di rumah.

Namun, seiring work from home menjadi lebih umum, yang tidak diketahui banyak orang adalah kita harus mengatur diri sendiri.

Itu berarti menyesuaikan dengan aturan baru, apakah kamu akan mengikuti jadwal yang tidak jelas atau menjadi lebih komunikatif dengan tim dan kolega.

Baca juga: Tetap Produktif Saat Work From Home? Bisa Kok, Begini Caranya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X