Hari Ayah, Pangeran William Rilis Foto Manis Bersama Anak-Anaknya

Kompas.com - 22/06/2020, 15:00 WIB
Pangeran William dan anak-anaknya bidik layar InstagramPangeran William dan anak-anaknya

KOMPAS.com - Duke of Cambridge mengunggah dua foto baru yang manis tentang dirinya dan ketiga anaknya untuk merayakan dua event sekaligus, yakni ulang tahunnya yang ke 38 dan Hari Ayah.

Pangeran William tampak tersenyum lebar di semua foto-fotonya bersama Pangeran George, Pangeran Louis, dan Puteri Charlotte di taman kediamannya di Anmer Hall, perkebunan Sandringham di Norfolk.

Mengikuti tradisi, Duchess of Cambridge memotret suami dan anak-anaknya, yang dalam satu foto berpose di ayunan pohon yang merupakan hadiah pernikahan untuk pasangan ini pada tahun 2011 lalu.

Dalam gambar kedua, anak-anak mereka, George, Charlotte dan Louis tampak bergembira sambil menaiki pundak ayahnya yang berbaring di atas rerumputan. Foto itu tampak begitu manis, terlebih ketika semua tampak tersenyum lebar.

William, yang berada di urutan kedua di atas takhta Kerajaan Inggris, hanyalah satu dari sejumlah bangsawan yang merayakan ulang tahun selama lockdown diberlakukan.

Ratu Inggris yang berusia 94 dan juga merayakan ulang tahun resminya pada 13 Juni lalu, Duke of Edinburgh juga merayakan ulang tahunnya yang ke 99 tahun awal bulan ini, sementara Louis berusia dua tahun pada bulan April dan Charlotte merayakan ulangtahunnya yang ke lima pada bulan Mei.

Pangeran William Arthur Philip Louis dari Wales lahir di Rumah Sakit St Mary, Paddington, pada jam 21.03,  21 Juni 1982. Saat lahir, William memiliki berat 3,1 kg dan merupakan putra sulung pewaris takhta Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana.

Di usianya yang baru sembilan bulan, ia menemani orang tuanya pada kunjungan resmi enam minggu mereka ke Australia dan Selandia Baru, sebuah langkah yang merupakan terobosan dari tradisi kerajaan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Thank you everyone for your very kind wishes on The Duke of Cambridge's birthday today! ???? ????

A post shared by Duke and Duchess of Cambridge (@kensingtonroyal) on Jun 21, 2020 at 8:00am PDT

Adapun selama pendemi, para bangsawan tinggal terpisah, dan tersebar di seluruh negeri di kediaman mereka masing-masing.

William telah membuat dirinya sibuk selama krisis dengan panggilan video kerajaan, dan dalam seminggu terakhir, mulai keluar rumah dan kembali melakukan kegiatan fisik, meskipun tetap menjaga jarak sosial seperti yang dianjurkan.

Pada pertemuan tatap muka pertamanya dengan publik, ketika ia bertemu dengan kru ambulans di Norfolk pada hari Selasa lalu, William mengakui bahwa ia berharap dapat pergi ke pub lokal untuk minum satu liter sekaligus ketika diizinkan nanti.

Dia juga bercanda: "Saya khawatir tentang ukuran pinggang warga juga (Selama pandemi), dengan banyaknya cokelat dan kue (yang ada). Saya sudah banyak membuat kue di rumah, dan terlalu sering mengonsumsi cokelat,” ujarnya.

Baca juga: Pangeran William Ingin Jadi Pilot Ambulans Udara Selama Pandemi Corona



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X