Mengganti Kopi dengan Teh Bisa Membantu Bakar Lemak Perut Membandel

Kompas.com - 24/06/2020, 10:08 WIB
Ilustrasi teh dan kopi shutterstockIlustrasi teh dan kopi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lemak perut adalah area yang paling membandel. Lemak pada area paha, bokong dan lengan mungkin juga tak kalah menyebalkan, namun lemak perut adalah yang paling berbahaya.

Lemak pada perut berkumpul di sekitar organ-organ abdomen dan bisa mempengaruhinya. Ini berkaitan dengan meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker, hingga demensia.

Jika ukuran lingkar pinggangmu lebih dari 89 cm untuk perempuan dan 101 cm untuk laki-laki, maka kamu perlu berhati-hati.

Mengubah pola makan lebih sehat dan olahraga bisa menjadi solusi untuk secara perlahan meluruhkan lemak perut.

Nah, ada salah satu cara yang bisa kamu coba untuk mempercepat prosesnya, yakni dengan mengganti kebiasaan konsumsi kopi di pagi hari dengan teh hijau.

Baca juga: Mengukur Efektivitas Teh Hijau dalam Membantu Menurunkan Berat Badan

Ahli gizi klinik, Dr Naomi Newman-Beinart meyakini, perubahan sederhana tersebut bisa memberikan perubahan positif pada lemak perut.

“Penelitian menemukan bahwa teh, khususnya teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme dan manajemen berat badan," ungkapnya, seperti dilansir dailystar.co.uk.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 35 orang laki-laki dan perempuan bertubuh gemuk, ditemukan bahwa mereka yang minum empat cangkir teh hijau setiap hari selama dua bulan dapat menurunkan berat badan secara signifikan lebih banyak.

Jika membutuhkan suntikan semangat di pagi hari, teh hijau tetap bisa menjadi alternatif kopi.

Sebagai gambaran, secangkir teh hijau mengandung sekitar 30-50mg kafein, sementara secangkir single espresso 63mg.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Dailystar
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X