Miley Cyrus Jalani Hidup Sehat Pasca Operasi Pita Suara

Kompas.com - 25/06/2020, 22:19 WIB
Miley Cyrus mengasuransikan lidah sebagai aset penting. Tangkap layar thesun.co.ukMiley Cyrus mengasuransikan lidah sebagai aset penting.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Miley Cyrus telah kembali menjalani hidupnya dengan normal. Kepada Variety, pelantun "Wrecking Ball" itu mengungkap kondisinya pulih setelah operasi pita suara yang membuatnya tidak dapat berbicara selama empat pekan.

Kini ia memutuskan untuk menjalani sober lifestyle atau gaya hidup yang lebih sehat untuk "memoles" keahliannya.

"Saya panik selama empat minggu di mana saya tidak bisa berbicara. Saya begitu terpukul menulis di papan tulis, meneriaki semua orang," kata Cyrus.

Setelah pulih dari operasinya, ia memutuskan untuk hidup sehat dan belajar dari pengalaman keluarganya.

Cyrus mengatakan, ia mewarisi perasaan dari ibunya yang ditinggalkan orangtuanya dan akhirnya diadopsi orang lain, serta pengalaman ayahnya yang mengurus dirinya sendiri setelah orangtuanya bercerai saat ia berusia tiga tahun.

"Saya punya banyak sejarah keluarga, yang memiliki masalah dan tantangan soal kesehatan mental," kata Cyrus.

"Saya menjalaninya dan bertanya, 'mengapa saya seperti ini?' Dengan memahami masa lalu, saya memahami masa sekarang dan masa depan dengan lebih baik"

Cyrus adalah satu dari sekian generasi muda yang memutuskan untuk mengambil gaya hidup sehat.

"Ini benar-benar sulit karena ketika masih muda, ada stigma 'gaya hidup sehat membuatmu tidak menyenangkan,'" kata Cyrus.

"Tapi ya sudahlah, orang bisa menganggapku apa saja, yang penting saya senang. Saya ingin sadar 100 persen. Saya tidak ingin bangun dengan perasaan pusing, tapi dengan perasaan siap."

Bukan pertama kalinya Cyrus secara terbuka berbicara tentang usahanya menghentikan kecanduan. Pada 2017, ia memberi tahu Billboard bahwa ia sudah berhenti menghisap mariyuana untuk jangka waktu tertentu.

"Ini gila. Tapi saya tidak merokok ganja selama tiga minggu! Ini sebuah pencapaian,"ujarnya.

Cyrus kemudian mengakui dirinya suka dikelilingi orang-orang yang ingin membuatnya lebih baik, lebih berkembang, dan terbuka.

"Dan saya sadari, itu bukan orang-orang yang mabuk. Saya ingin menjadi seseorang yang sadar dan waspada, karena saya tahu persis di mana saya ingin berada."




Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X