Pakai Tomat untuk Kecantikan Wajah dan Kulit, Sudah Tahu?

Kompas.com - 29/07/2020, 12:10 WIB
ilustrasi masker tomat Shutterstock/kittipong053ilustrasi masker tomat

KOMPAS.com – Selain bermanfaat sebagai penambah rasa dalam masakan, ternyata tomat juga menawarkan sejumlah khasiat yang berguna untuk merawat kecantikan.

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan antioksidan yang tinggi membuat tomat ampuh menghambat terjadinya penuaan dini, serta memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat tomat untuk kecantikan wajah dan kulit kamu.

Baca juga: Manfaat Antioksidan untuk Mencerahkan Kulit

1. Sebagai tabir surya

Tomat dapat bekerja sebagai tabir surya yang baik bagi tubuh karena kaya akan likopen.

Cara terbaik untuk menjadikan tomat sebagai tabir surya adalah dengan mengonsumsinya secara langsung, atau mengoleskan jus tomat pada kulit.

2. Mencegah penuaan dini

Antioksidan dalam tomat membantu mencegah keriput. Selain itu, tomat juga bisa memerangi radikal bebas yang membuat penuaan dini.

3. Mengecilkan pori-pori dan menghilangkan jerawat

Baca juga: Atasi Jerawat Pakai Pasta Gigi, Benarkah Ampuh?

Oleskan jus tomat dan jus lemon secara berkala di kulit wajah untuk mengecilkan pori-pori dan mencegah datangnya jerawat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BOLDSKY
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X