Prediksi Tren Sneakers & Streetwear 5 Tahun Mendatang

Kompas.com - 11/08/2020, 20:10 WIB
Tren sneakers dan streetwear SHUTTERSTOCKTren sneakers dan streetwear

KOMPAS.com - Streetwear bisa dikatakan menjadi primadona gaya hidup kebanyakan masyarakat modern saat ini. Termasuk sneakers, alas kaki yang fleksibel untuk digunakan di berbagai kesempatan.

Jika Anda pencinta sneakers, mengetahui tren beberapa tahun ke depan tentunya memberi waktu untuk menyisihkan dana demi mendapatkan sneakers idaman.

CMO USS Networks, Jeffry Jouw mengatakan, tren streetwear bisa dilihat dengan riset dari beberapa sumber. Seperti melihat tren mode di sekitar, media massa yang memberitakan streetwear, selebriti dan Key Opinion Leader (KOL), hingga media sosial.

Baca juga: Pergeseran Tren Kecantikan akibat Pandemi

"Gue percaya tren lima tahun ke depan sudah dibentuk dari sekarang. Fashion leader seperti brand-brand besar, mereka sudah tahu apa yang akan jadi tren."

Hal itu diungkapkan Jejouw dalam the Classroom bertajuk "Trend Forecasting in Fashion Business", Selasa (11/8/2020).

Berikut prediksi tren sneakers dan streetwear di lima tahun ke depan versi Jejouw:

1. Vintage

Barang vintage kini semakin banyak bermunculan dan diprediksi masih akan menjadi tren di beberapa tahun ke depan.

Jejouw melihat, ke depannya barang sneakers dan item streetwear vintage akan semakin besar.

Apalagi, barang-barang vintage cenderung murah, mudah dicari di Indonesia, stoknya banyak, dan bisa dikreasikan menjadi berbagai gaya.

"Jadi orang bisa nunjukin gaya vintage enggak usah bayar barang-barang hype yang mahal seperti dulu beli Supreme atau Off White," ungkapnya.

Baca juga: Tren Fashion yang Ditinggalkan di 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X