"Unchained" Jadi Koleksi Terakhir Barli Asmara Sebelum Tutup Usia

Kompas.com - 27/08/2020, 17:00 WIB
Desainer Barli Asmara ketika menghadiri peresmian sorabel.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Barli Asmara ketika menghadiri peresmian sorabel.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

KOMPAS.com— Desainer Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020) di usia42 tahun. Pria kelahiran Bandung itu dikenal sebagai desainer yang produktif, bahkan di masa pandemi.

Sebelum meninggal dunia, Barli sempat merilis koleksi terakhirnya yang bartjuk Unchained.

Di laman Instagramnya, Barli mengunggah foto-foto koleksinya dengan foto hitam-putih.

Dalam keterangan foto, Barli menuliskan.

“Terinspirasi oleh individu-individu yang berani mengekspresikan diri, koleksi Unchained menampilkan sisi feminin yang strong,” tulis Barli menjelaskan koleksinya tersebut.

Koleksi Unchained sendiri terdiri dari beberapa gaun dan jumpsuit. Seperti Mirembe Dress yang disebut Barli sebagai perwujudan kecantikan klasik.

Baca juga: Mengenang Barli Asmara, Desainer Sukses yang Rendah Hati

Ada pula busana dengan model jumpsuit yang disebut Barli sebagai lambang gaya dan keanggunan yang klasik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terinspirasi oleh individu-individu yang berani mengekspresikan diri, koleksi Unchained menampilkan sisi feminin yang strong. Koleksi ini akan publish di web www.barliasmara.id pada hari Jumat, 7 Agustus 2020, pukul 09:00 WIB. Turn on your post notification! And don’t miss the chance to get the collection. Thank you for our inspiring gorgeous muses @okkyasokawatireal @okkyasokawati @joviadhiguna @darker_abuk @alexalourdy @retiragil Coba tag tiga teman kamu yang menurut kamu cocok sekali untuk mengenakan pakaian dari koleksi ini! Like and comment sebanyak-banyaknya karena @barliasmara akan memberikan satu orang beruntung untuk mendapatkan salah satu dari koleksi Unchained!

A post shared by Barli Asmara (@barliasmara) on Aug 4, 2020 at 9:39pm PDT

Selanjutnya, ada Ayoka Dress yang bergaya sangat feminin.

“Ayoka Dress adalah item yang sayang untuk dilewatkan. Dengan renda yang cantik dan obi yang unik untuk menonjolkan pinggang, pakaian ini feminin, namun tetap berani,” tulis Barli dalam keterangan foto.

Baca juga: Barli Asmara Meninggal Dunia, Deretan Artis Sampaikan Ucapan Duka Cita

Yang terakhir adalah Kenya Dress. Barli menyebut Kenya Dress sebagai ciri khas dari koleksi terakhirnya.

“Kanya Dress adalah salah satu item signature kami dari UNCHAINED Collection! Dan gambar ini benar-benar mewujudkan koleksinya! Potongan yang kuat untuk karakter yang berani dan berani!” tulis Barli lagi.

Selamat jalan Barli Asmara, semua karyamu akan selalu dikenang..



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X