Susul Ronaldo, Messi Kini Berstatus Triliuner

Kompas.com - 18/09/2020, 09:16 WIB
Lionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat. Tangkapan layar Twitter FC BarcelonaLionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Bintang Barcelona Lionel Messi menjadi pesepakbola kedua yang menyandang status triliuner, setelah Cristiano Ronaldo.

Forbes mengumumkan kapten tim nasional Argentina itu menduduki puncak daftar pemain sepak bola berpenghasilan tertinggi di dunia tahun 2020.

Dilansir laman the Sun, La Pulga disebut telah mengumpulkan penghasilan sebelum pajak satu miliar Dollar AS (sekitar Rp 14,7 triliun), dan diperkirakan mengantongi total 98 juta Pound Sterling (sekitar Rp 1,87 triliun) tahun ini dari gaji dan endorsement.

Selain disponsori oleh perusahaan seperti Adidas dan Pepsi, peraih Ballon d'Or enam kali itu juga baru saja merilis bir Budweiser edisi terbatas.

Ronaldo, meskipun pernah dinobatkan sebagai pesepakbola pertama yang menyandang status triliuner, kini berada di urutan kedua dengan pendapatan 91 juta Pound Sterling (sekitar Rp 1,74 triliun) tahun ini.

Sementara posisi ketiga dan keempat ditemati oleh bintang Paris Saint-Germain Neymar dan Kylian Mbappe, serta bintang Liverpool Mohamed Salah di posisi kelima.

Baca juga: Demi Atasi Defisit Keuangan, Presiden Barcelona Dikabarkan Paksa Potong Gaji Lionel Messi

Berikut daftar pesepakbola dengan pendapatan tertinggi versi Forbes:

1. Lionel Messi (Barcelona dan Argentina): 126 Juta Dollar AS (sekitar Rp 1,86 triliun).

2. Cristiano Ronaldo (Juventus dan Portugal): 117 Juta Dollar AS (sekitar Rp 1,7 triliun).

3. Neymar (PSG dan Brazil): 96 Juta Dollar AS (sekitar Rp 1,09 triliun).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X