Ponsel Hilang Ditemukan dengan Foto-foto Selfie Monyet, Kok Bisa?

Kompas.com - 18/09/2020, 19:13 WIB
. VIA @zackrydz.

KOMPAS.com -  Zackrydz Rodzi, seorang warga Malaysia sempat kehilangan telepon genggam, sebelum kemudian ponsel tersebut ditemukan di halaman rumahnya.

Uniknya, ketika ponsel itu diperiksa, terdapat beberapa foto baru di dalam galerinya, termasuk beberapa foto selfie wajah seekor monyet.

Baca juga: Patung Bersejarah di Italia Rusak Akibat Selfie

Zackrydz mengaku yakin monyet tersebut masuk ke dalam rumahnya saat dia tidur, dan lalu membawa pergi ponselnya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @zackrydz on Sep 16, 2020 at 4:41pm PDT

Lalu, sepertinya primata itu bermain dengan perangkat tersebut dan secara tidak sengaja mengambil beberapa foto dan video selfie.

Bahkan pada salah satu video terlihat bagaimana monyet tersebut mencoba memasukkan ponsel ke mulutnya.

Baca juga: Unggah Selfie Bangun Tidur, Jennifer Lopez Tuai Pujian

"Suatu pemandangan yang mungkin hanya bisa kalian lihat sekali dalam seabad," demikian kira-kira kalimat yang ditulis Zack dalam kicauan di akun Twitter-nya. 

Pemuda 20 tahun itu mengatakan kepada BBC, dia menyadari smartphone-nya hilang ketika bangun sekitar pukul 11 pagi pada Sabtu pagi (12/9/2020).

"Tidak ada tanda-tanda perampokan. Satu-satunya yang saya pikirkan adalah itu semacam sihir," kata mahasiswa ilmu komputer dari Batu Pahat, di negara bagian selatan Johor.

Selanjutnya, dalam sebuah video yang dibagikan yang diberi kode waktu pukul 14.01 di hari yang sama mengambarkan seekor monyet tampak mencoba memakan telepon.

Hewan itu dilihat sedang menatap kamera dengan latar belakang daun hijau cerah dan burung berkicau.

Halaman:


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X