Maquinn Couture Tembus Milan Fashion Week, Ini Kata KBRI Roma

Kompas.com - 26/09/2020, 20:58 WIB
Maquinn Couture Maquinn Couture
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Keberhasilan rumah mode Maquinn Couture tampil sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang fesyen Milan Fashion Week 2020 membuat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma, Italia angkat bicara.

"Kami salut atas upaya dua anak muda di Maquinn Couture. Apalagi konsep mereka sangat orisinal," ujar Esti Andayani, Duta Besar Indonesia untuk Italia.

Selain itu, menurut Esti, KBRI di Roma juga mengajak agar desainer dari tanah air terdorong untuk mengenalkan berbagai wastra lain dari Indonesia.

"Selain Maquinn Couture, kita juga mencari talenta muda yang dapat mengenalkan wastra lain Indonesia kepada dunia," tutur dia.

Pihak KBRI juga siap memberi dukungan terhadap para desainer Indonesia untuk dapat menembus pasar di Italia.

Dukungan itu bisa berupa promosi karya anak bangsa dengan mengadakan fashion show atau membagikan souvenir buatan desainer Indonesia, menurut Esti.

"Nantinya kami bisa bekerja sama dengan Maquinn Couture untuk menjual batik secara budaya di sini. Kami akan memfasilitasi Maquinn Couture agar menemukan pasar batik di Italia."

Ia juga berpesan kepada Creative Director Maquinn Couture, Janice dan Benita Setyawan untuk terus berkreasi dan menjunjung tinggi budaya Indonesia.

"Untuk Janice dan Benita, teruslah berkreasi dan cari inovasi baru serta mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan budaya kita," ujar Esti.

"Saya yakin Maquinn akan menjadi yang salah satu yang terbaik di dunia."

Baca juga: Maquinn Couture, Satu-satunya Rumah Mode Indonesia yang Melenggang ke Milan Fashion Week



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X