Seniman Kaws Donasi Karya Senilai Rp 3,7 Miliar untuk Program Seni

Kompas.com - 01/10/2020, 19:18 WIB
 . REPRO BIDIK LAYAR VIA PAGE SIX .

KOMPAS.com - Seniman Amerika Serikat Brian Donnelly yang terkenal dengan sapaan Kaws menyumbangkan lukisan seharga  250.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,7 miliar kepada Free Arts NYC.

Free Arts NYC adalah sebuah wadah yang menyediakan program seni dan bimbingan bagi kaum muda di komunitas yang kurang beruntung di seluruh kota di AS.

Baca juga: Baru Dirilis, Kolaborasi Uniqlo x Kaws Ludes dalam Sekejap

”Saya menyumbangkan lukisan ini untuk mendukung Free Arts NYC. Ini akan ditawarkan kepada publik melalui undian,” tulis Kaws di akun Instagram-nya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @kaws on Sep 28, 2020 at 5:22am PDT

Kaws memiliki ide untuk mengundi karya yang menampilkan sosok terkenal "What Party" yang dilukis dengan akrilik di atas kanvas.

“Free Arts NYC adalah organisasi seni kreatif yang berkomitmen untuk mengangkat seniman generasi berikutnya."

"Sebagai hal yang utama dari misi kami, Kaws telah menyelenggarakan kunjungan studio dan lokakarya pembuatan seni untuk kaum muda kami selama bertahun-tahun.”

Demikian diungkapkan Pendiri dan Direktur Eksekutif NYC Liz Hopfan.

Baca juga: Ramainya Antrean Uniqlo X Kaws di Berbagai Kota

“Tahun 2020 mengharuskan semua orang untuk berpikir kreatif, dan saat kami membayangkan cara baru untuk memajukan misi kami, penggalangan dana unik ini menjadi hidup,” lanjut dia.

“Karena dukungan berkelanjutan Kaws dan donasi yang murah hati, kami dapat menawarkan kesempatan sekali seumur hidup untuk memenangkan lukisan ini seharga 100 dollar AS (Rp 1,4 juta),” imbuh Hopfan.

Hasil penjualan akan langsung disumbangkan untuk mendukung lembaga non profit tersebut. Pemenang yang berhak mendapatkan lukisan tersebut dipilih secara acak pada bulan Oktober ini.
 




Sumber Page Six
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X