Kompas.com - 05/10/2020, 18:43 WIB
Artis peran  Emma Corrin saat mengenakan replika gaun pernikahan mendiang Putri Diana untuk serial The Crown Season 4. Hasil tangkap layar Harper BazaarArtis peran Emma Corrin saat mengenakan replika gaun pernikahan mendiang Putri Diana untuk serial The Crown Season 4.

KOMPAS.com— Artis peran Emma Corrin membuat semua orang takjub saat menggunakan gaun pernikahan legendaris milik Putri Diana. Hal itu terlihat dalam foto resmi yang diterbitkan Netflix untuk musim terbaru serial The Crown.

Gaun pernikahan yang dipakai Corrin itu dibuat oleh desainer kostum Amy Roberts yang telah memenangkan Emmy Awards.

"Sekilas gaun pengantin Putri Diana. Desainer kostum pemenang penghargaan Emmy, Amy Roberts ingin menangkap semangat dan gaya yang sama dari desain asli David & Elizabeth Emanuel, tanpa membuat replika untuk Emma Corrin,” tulis cuitan Netflix.

Ketika dilihat berdampingan dengan gaun Diana yang sebenarnya, terlihat jelas bagaimana detail dari gaun sangat mendekati aslinya. Sepertinya Roberts sengaja menampilkan kembali betapa indahnya gaun ikonik tersebut.

Ketika teaser pertama dari musim keempat The Crown dirilis bulan lalu, penonton seperti dibawa kembali ke momen mendebarkan, yakni pernikahan kerajaan Pangeran Charles dan Putri Diana.

Baca juga: Netflix Rilis Tampilan Pertama Putri Diana dan Margaret Thatcher dalam Serial The Crown

Desainer asli

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun singkat, klip tersebut menampilkan Diana, yang diperankan oleh aktris yang sedang naik daun Emma Corrin, dalam gaun pengantin ikoniknya sebelum berjalan menyusuri lorong.

Gaun yang digunakan memang replika, namun hal itu hampir tak terlihat karena desainer asli gaun mendiang Putri Diana terlibat.

"The Emanuels, yang mendesain aslinya, memberi kami pola, dan kemudian dibuat untuk saya," kata Corrin kepada British Vogue.

"Kami merekam adegan itu ketika pertama kali kamu melihat (Diana) mengenakan gaun pengantin dan saya memiliki tim yang terdiri dari sekitar 10 orang yang membantu saya memakainya, karena (gaun) ini sangat besar."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.