Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2020, 13:16 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Tanggal 13 Oktober diperingati sebagai Hari Tanpa Bra. Tanda pagar #NoBraDay pun menjadi salah satu tranding topik di laman Twitter hari ini. 

Masih banyak warganet yang tidak mengetahui makna Hari Tanpa Bra yang sesungguhnya dan menjadikannya bahan candaan, bahkan meminta perempuan menggungah foto tanpa bra. 

No Bra Day sesungguhnya merupakan gerakan yang lahir pada tahun 2011 untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker payuara. Bulan Oktober juga diperingati sebagai Bulan Kanker Payudara .

Kampanye Hari Tanpa Bra bertujuan mendorong perempuan untuk melakukan pemeriksaan diri, screening, dan memastikan mereka mengetahui tanda-tanda kanker payudara.

Sebagian besar pengguna Twitter pun berusaha menyebarkan informasi tentang makna #NoBraDay.

“Semangat kepada para penyintas kanker payudara! Nah sebagai wanita, kita harus tau apa aja gejalanya nih! Jadi hari ini bukan buat ajang pap (membagikan gambar) macem macem ya, tolong,” cuitan salah satu warganet.

Jadi, buat kamu yang ingin merayakan hari ini, jika kamu wanita, lakukan gerakan deteksi dini kanker payudara dengan rutin melakukan pemeriksaan payudara sendiri. Jika kamu pria, ingatkan ibu, istri dan keluarga untuk melakukan deteksi dini.

Baca juga: Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara, Simak Tahapannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com