Garmin Instinct Esports Edition, Arloji Pintar untuk Para Gamer, Mau?

Kompas.com - 26/10/2020, 19:54 WIB
Garmin Instinct Esports Edition tangkapan layar via HypebeastGarmin Instinct Esports Edition

KOMPAS.com - Garmin awalnya dikenal sebagai perusahaan teknologi yang menghasilkan perangkat berteknologi GPS (global positioning system).

Garmin lahir pada tahun 1989 di Lenexa, Kansas, Amerika Serikat dengan brand "ProNav".

Perusahaan tersebut kemudian berganti nama menjadi "Garmin", yang merupakan kependekan dari nama dua pendirinya, Gary Burrell dan Min H Kao.

Baca juga: Gaya Militer yang Kental dalam Arloji Garmin Edisi Khusus Tactical

Lalu, seiring berkembangnya waktu, Garmin kini kian dikenal dengan beragam produk jam tangan pintar alias smartwatch, yang -tentu saja, memiliki keunggulan pada fitur GPS.

Nah, smartwatch yang baru saja diluncurkan Garmin ternyata ditujukan untuk para gamer, khususnya atlet esports. Arloji tersebut diberi nama Garmin Instinct Esports Edition.

Dalam sebuah keterangan tertulis, Garmin menyebut atlet esports dapat memanfaatkan smartwatch ini untuk melacak dan memeriksa tubuh saat menjalani fase kompetisi ketat.

"Pemain juga dapat menggunakan data Instinct untuk membuat pengaturan dalam aktivitas sehari-hari."

"Misalnya, mengubah pola tidur atau tingkat aktivitas, yang dapat meningkatkan kinerja kognitif dan fisik yang diperlukan saat 'bertarung' di esports," demikian bunyi pernyataan pihak Garmin.

Baca juga: Arloji Garmin Vivomove HR, Perpaduan Gaya, Desain dan Fitur

Dengan adanya fitur Str3amup!, pemain bisa memperbarui streaming data biometrik perihal tingkat stres dan detak jantung saat memainkan pertandingan penting.

Notifikasi pada ponsel pintar juga dapat disambungkan dengan jam tangan Instinct Esports Edition ini.

Fitur lain yang ada dalam arloji ini mencakup body battery energy monitor, yang berguna untuk memperhitungkan metrik tidur dan tubuh, demi menentukan kondisi kesehatan pemakainya.

Fitur itu juga berguna untuk memberi tahu kapan waktunya bermain atau kapan waktu beristirahat.

Baca juga: Smartwatch, antara Gaya, Kebutuhan, dan Problem Kehabisan Baterai...

Jam tangan ini diklaim bisa bertahan hingga 80 jam dengan satu kali pengisian daya.

Garmin membanderol Instinct eSports Edition seharga 300 dollar AS, atau sekitar Rp 4,4 juta. Apabila kamu tertarik, maka bisa mengunjungi situs resmi Garmin untuk info lebih lanjut.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X