Kompas.com - 26/10/2020, 20:23 WIB
Nike Air Force 1 Crater Nike Air Force 1 Crater
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pada akhir September kemarin, Nike melakukan pembaruan untuk sepatu seri Air Force 1 dengan inovasi berkelanjutan.

Inovasi yang menjadi upaya "Move to Zero" menuju desain ramah lingkungan dari label swoosh itu hadir dalam sepatu yang diberi nama Air Force 1 Crater.

Kendati mengedepankan tema berkelanjutan, Nike tidak mengabaikan tampilan dari sepatu yang dibuatnya.

Bagian atas sepatu menampilkan warna abu-abu dan hitam, disertai panel berwarna solid yang kontras dengan bagian lain pada sepatu yang menggunakan material daur ulang.

Di bagian lidah, Nike menyematkan tag yang ditenun halus.

Baca juga: Nike Air Force 1 Olympic, Sneaker Unik Bisa Dikupas Ganti Warna

Nike Air Force 1 Crater Nike Air Force 1 Crater
Panel kulit full-grain menyelimuti bagian tengah dan tumit, sementara ujung sepatu atau toebox terbuat dari 24 persen kulit sintetis daur ulang dengan pola multi-warna dan lapisan semi-transparan.

Untuk bagian midsole, disematkan busa Crater yang merupakan perpaduan busa standar Nike dan 11 persen Nike Grind Rubber.

Terakhir, Nike memberikan material thermoplastic polyurethane (TPU) daur ulang 20 persen untuk menyempurnakan bagian outsole.

Nike Air Force 1 Crater bisa segera kamu peroleh di toko ritel tertentu mulai tanggal 7 November mendatang, dengan banderol harga Rp 1,64 juta.

Baca juga: Nike Air Force 1 Crater Diberi Corak Summit White

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X