Kompas.com - 27/10/2020, 13:20 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com – Dengan semakin banyaknya produk perawatan khusus pria, merawat kulit seharusnya bukan hal yang aneh bagi kaum adam.

Rutin merawat kulit akan menjauhkan kita dari masalah yang tergambar di wajah seperti jerawat dan kerutan halus. Selain itu, wajah pun akan selalu terlihat segar.

Perlahan tapi pasti, secara global terdapat kenaikan permintaan produk perawatan kulit khusus pria. Jika dulu para pria hanya merasa mencuci muka sebagai sebuah perawatan kulit, kini mereka juga merasa butuh produk untuk mengontrol minyak berlebih, menghilangkan bekas jerawat, hingga serum untuk mencerahkan kulit.

CEO Clorismen, produk skincare pria, Andika Ramadhan, mengatakan sudah saatnya pria mulai peduli pada penampilan sendiri.

“Berpenampilan keren adalah hak semua pria, tapi itu pilihan, bukan keberuntungan. Penampilan yang menarik itu bisa didapat dengan mulai merawat diri,” kata Andika.

Baca juga: 5 Produk Perawatan Kulit Pria yang Disarankan

Dalam beberapa tahun terakhir secara global memang mulai ada peningkatan kebutuhan produk perawatan kulit pria. Walau pertumbuhannya lambat, tapi terus meningkat. Para pria kini sudah tertarik, walau belum antusias, pada produk-produk perawatan kulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Clorismen, produk lokal skincare khusus pria.Dok Clorismen Clorismen, produk lokal skincare khusus pria.

Walau rela membelanjakan uangnya untuk produk perawatan kulit, tapi kebanyakan pria memilih untuk berbelanja online. Datang ke gerai produk perawatan dan kecantikan masih belum biasa bagi sebagian besar pria yang disurvei.

Hal itu juga menjadi alasan Clorismen untuk memasarkan produknya melalui marketplace.

Andika mengatakan, Clorismen diluncurkan secara online pada akhir tahun 2016 dengan satu produk yaitu sabun muka.

“Siapa sangka dalam kurun waktu setahun kami sudah masuk 10 besar produk perawatan pria terbaik versi Tokopedia dan Bukalapak,” katanya.

Sebagai brand skincare lokal, Clorismen terus berkembang dan kini memiliki beragam produk, mulai dari sabun muka, body lotion, deodoran, hingga beragam serum dengan manfaat berbeda.

Baca juga: 8 Langkah Perawatan Kulit untuk Pria di Atas Usia 40 Tahun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.