"Harta Karun", 253 Kaus Supreme 1994-2020 Seharga Rp 28 Miliar, Laku?

Kompas.com - 25/11/2020, 15:27 WIB
. RUMAH LELANG CHRISTIES.

KOMPAS.com - Segala produk yang dirilis Supreme identik dengan harga tinggi, dan jadi hype atau tren di kalangan anak muda.

Bukan cuma barang baru, barang bekas dari label streetwear Amerika Serikayt itu pun bisa terjual kembali dengan nilai yang fantastis di pasaran, berkali-kali lipat dari harga aslinya dulu.

Kondisi serupa juga mungkin bakal dialami pria bernama James Bogart, yang berencana menjual koleksi t-shirt Supreme miliknya.

Baca juga: Sepatu Bot Kolaborasi Timberland x Supreme, Apa Istimewanya?

Bogart pertama kali membeli kaus bermerek Supreme di tahun 2014. Sejak saat itu, ia selalu mengoleksi kaus dengan logo kotak khas Supreme.

Sekarang, seluruh koleksi tersebut bakal dijual dengan perkiraan harga 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 28 miliar.

Koleksi kaus Supreme milik Bogart akan ditetapkan sebagai penjualan barang pribadi bersama barang-barang Supreme langka lainnya di rumah lelang Christie's di New York.

Rumah lelang Christie's menyebut koleksi Bogart adalah holy grail atau harta karun bagi kolektor Supreme, terdiri dari 253 kaus berbeda yang dirilis antara 1994-2020.

Selama ini, barang-barang Supreme hanya bisa dibeli secara online, atau melalui 12 toko di seluruh dunia.

Baca juga: Siap-siap, Supreme Bakal Luncurkan Pasta Gigi

Itu artinya, barang keluaran label tersebut sangat diinginkan, dijual dengan harga tinggi, dan menciptakan antrean panjang pembeli demi bisa mendapatkannya.

Dalam keterangan pers, pihak Christie's menyatakan koleksi milik Bogart dianggap sebagai arsip lengkap pertama dari kaus Supreme.

Halaman:


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X