Kompas.com - 20/01/2021, 09:47 WIB
Pangeran William saat bertugas sebagai pilot ambulans udara. Hasil tangkap layar dari PagesixPangeran William saat bertugas sebagai pilot ambulans udara.

KOMPAS.com - Sebagian besar awam tentu mengira semua anggota keluarga Kerajaan Inggris bisa dengan bebas menjelajahi wilayah tempat mereka tinggal.

Namun ternyata, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Bahkan, untuk seorang calon Raja Inggris seperti Pangeran William pun, -ternyata, ada wilayah yang tak dia "kuasai"

Kisah ini dibagikan oleh Jon Chandler seorang polisi yang kini sudah pensiun, dalam sebuah wawancara dengan Eastern Daily Press.

Baca juga: Keluarga Pangeran William Bergaya Kasual untuk Foto Kartu Natal

Chandler menceritakan, pada suatu malam Pangeran William terkaget-kaget dan terjebak di salah satu sudut halaman di Sandringham Estate, dengan gonggongan anjing penjaga.

"Saya mengalami malam yang sangat menarik kala itu," kata Chandler.

"Saya sedang mengajak anjing saya berjalan-jalan di sekitar lapangan, dan sesaat kemudian dia berlari mengejar calon Raja Inggris," sambung dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandringham Estate adalah bagian dari Kastil Sandringham sebuah tempat yang telah lama menjadi rumah pribadi di kawasan pedesaan, milik Ratu Elizabeth II.

Menurut Chandler, anjing penjaga yang diasuhnya tiba-tiba berlari dan mengejar sesosok bayangan yang tengah berjalan di kegelapan.

Baca juga: Anjing Kesayangan Keluarga Pangeran William Meninggal

Singkat cerita, anjing tersebut memaksa Pangeran William terpojok dan tak berkutik, hingga Chandler ikut menghampiri. 

"Saat itu larut malam dan Pangeran William sedang berjalan menuju garasi. Anjing itu mungkin mencium baunya dan langsung lari mengejar," sebut Chandler.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X