Kompas.com - 07/02/2021, 15:15 WIB
Christian Bale dalam American Psycho tahun 2000 emgnChristian Bale dalam American Psycho tahun 2000
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak aktor yang rela melakukan apa saja untuk mendalami akting di film yang dibintanginya.

Caranya pun bermacam-macam, mulai dari mempelajari sifat dan perilaku tokoh yang diperankan, hingga mengubah penampilan atau menjaga berat badan ideal.

Aktor asal Inggris, Christian Bale, adalah satu dari sekian banyak aktor yang berusaha keras untuk tampil maksimal di sebuah film agar perannya terlihat realistis di hadapan penonton.

Sejak pertama kali "menggebrak" dunia Hollywood dengan memerankan karakter Patrick Bateman di film horor/misteri rilisan tahun 2000 berjudul "American Psycho", nama Bale mulai disorot.

Dari situlah, ia kemudian bermain di film-film papan atas lainnya, seperti Batman Begins, The Prestige, atau The Dark Knight.

Baca juga: Apa yang Terjadi dengan “Batman”?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Christian Bale dalam The Fighteremgn Christian Bale dalam The Fighter
Sebagai langkah persiapan untuk mendalami peran di film, Bale mengalami penurunan berat badan yang boleh dibilang ekstrem.

Komitmennya untuk menurunkan berat badan secara drastis pertama kali terlihat saat dia bermain di The Machinist tahun 2004.

Berat badan awal Bale saat membintangi American Psycho (81 kg), turun menjadi 55 kg begitu dia bermain di film The Machinist.

Penurunan berat badan itu dilakukan Bale untuk perannya sebagai Trevor Reznik di film tersebut.

Eks pemain National Rugby League (NRL) yang kini menjadi pelatih kebugaran dan pemilik Flow Athletic, Ben Lucas, memberi komentar terkait penurunan berat badan yang diterapkan oleh Bale.

Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.