Demi Ford vs Ferrari, Christian Bale Turun 31 kg

Kompas.com - 11/11/2019, 10:20 WIB
Akror Christian Bale menurunkan berat badan hingga 31 kg demi berperan di film Ford vs Ferrari. IstimewaAkror Christian Bale menurunkan berat badan hingga 31 kg demi berperan di film Ford vs Ferrari.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mungkin tidak ada yang pernah menyangka bahwa tokoh pembalap asal Inggris, Ken Miles yang tinggi kurus akan diperankan oleh seorang Christian Bale.

Penggemar film layar lebar tentunya tahu Bale dikenal salah satunya lewat perannya sebagai Batman, superhero dengan tubuh tinggi kekar.

Untuk memerankan Ken Miles pada film Ford vs Ferrari, Bale harus melewati transformasi berat badan yang cukup besar.

Apalagi mobil yang dikendarainya pada film yang tayang 15 November 2019 itu menurutnya cukup kecil, seperti diungkapkannya pada Variety.

"Mobil itu sangat kecil jadi aku tidak bisa masuk. Ini adalah film yang sangat berbeda. Mobil-mobil ini tidak dibuat untuk pria bertubuh besar," katanya.

Lawan main Bale pada film tersebut, Matt Damon mengatakan kepada Men's Journal bahwa ukuran tubuh Bale dibuat turun drastis untuk memainkan peran sebagai Ken Miles tersebut.

Penampilan Bale akan jauh lebih kurus dibandingkan ketika berperan untuk film Vice, dimana aktor kelahiran 30 Januari 1974 itu harus menaikkan berat badan hingga 18 kg.

"Dari saat kami memutuskan untuk bermain di film ini hingga mulai syuting, berat badannya (Bale) turun hingga 31 kg," kata Damon.

Damon melanjutkan, pada hari pertama syuting ia bertanya pada Bale bagaimana ia bisa menurunkan berat badannya sebanyak itu. Saat itu, Bale hanya melihat ke arah Damon dan mengatakan: "aku tidak makan".

Vice maupun Ford vs Ferrari bukan film pertama di mana Bale berusaha melakukan transformasi berat badannya. Hal itu sudah dilakukan berkali-kali demi peran yang akan dimainkannya.

Baca juga: Apa yang Terjadi dengan “Batman”?

Meski begitu, sepertinya Bale tidak akan melakukannya terus menerus. Dalam sebuah wawancara bersama koresponden E! News, Bale menyadari usianya semakin bertambah dan memikirkan untuk berhenti melakukan transformasi berat badan.

"Sekarang sudah sedikit membosankan, karena aku bertambah tua dan kupikir jika aku terus melakukan apa yang aku lakukan di masa lalu, aku akan mati. Jadi aku memilih untuk tidak mati," kata Bale sambil tertawa.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Pulse.ng
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X