6 Aktivitas Pagi agar Lebih Produktif pada Hari Senin

Kompas.com - 22/02/2021, 06:31 WIB
Ilustrasi produktif di hari Senin. SHUTTERSTOCKIlustrasi produktif di hari Senin.

KOMPAS.com - Senin pagi menjadi beban pikiran bagi banyak orang, terlebih jika tumpukan pekerjaan sudah menunggu.

Sayangnya, banyak orang menjalani transisi hari dari akhir pekan ke hari kerja secara tidak tepat.

Misalnya, tidur larut malam sehingga mengakibatkan kurang tidur di keesokan harinya, yang pada akhirnya mengganggu performa pada hari Senin.

Padahal, seharusnya kita memulai awal pekan dengan sempurna sehingga hari-hari kita ke depan bisa berjalan dengan baik.

Nah, beberapa aktivitas dapat dilakukan untuk mempersiapkan hari Senin kita agar lebih produktif.

Sehari sebelumnya, misalnya, usahakan untuk tidak tidur larut malam karena akan membuat tubuhmu lelah ketika Senin tiba.

Menjaga pola tidur yang konsisten sangat penting bagi kesehatan. Usahakan untuk tidak bangun hingga satu jam lebih siang daripada waktu bangunmu biasanya.

Selain itu, membuat daftar rencana aktivitas atau to-do list sejak Jumat atau akhir pekan bisa membuatmu lebih siap saat menghadapi Senin.

Jika belum, Senin pagimu akan dijejali daftar pekerjaan yang menumpuk, yang akan terasa berat, apalagi jika kamu kurang tidur.

Jika kamu sudah cukup tidur dan menyusun daftar rencana pekerjaan, lakukan beberapa hal berikut pada Senin pagi agar hari-harimu lebih produktif:

Halaman:


Sumber realsimple
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X