Kompas.com - 04/03/2021, 18:22 WIB
Burung Lovebird KOMPAS.com/ARI WIDODOBurung Lovebird

KOMPAS.com - Lovebird dikenal sebagai jenis burung yang sangat ceria, mirip dengan burung beo yang mampu menghibur selama berjam-jam melalui kejenakaannya.

Burung ini juga sangat setia. Jadi, jika kita merawat dan memberikan kasih sayang sejak masih kecil, lovebird akan benar-benar menjadi hewan peliharaan yang baik.

Oleh sebab itu, apabila kita ingin memelihara seekor lovebird, pastikan kita sudah siap untuk memberikan banyak cinta, perhatian, dan perhatian kepada burung tersebut.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini adalah faktor-faktor yang perlu diperhatikan sebelum menjadikan lovebird sebagai hewan peliharaan.

Baca juga: Dulu Dapat Gratis, Kini Yakin Burung Lovebird Ditawar Rp 500 Juta

1. Sangkar yang besar

Lovebird adalah burung kecil yang lincah dan membutuhkan ruang yang luas. Ketika kita memutuskan untuk memeliharanya, belilah kandang yang memiliki dimensi tinggi, lebar, dan panjang 2-2½ kaki untuk setiap burung.

Semakin banyak burung, maka akan semakin besar pula kebutuhan sangkar untuk menampungnya.

Sebaiknya, hindari sangkar yang terbuat dari kayu karena lovebird akan menggerogoti kayu dan menghancurkannya selama beberapa waktu.

Pastikan juga sangkar burung penuh dengan mainan seperti ayunan, cermin, dan benda-benda yang dapat dikunyah karena lovebird suka mengunyah.

Baca juga: 3 Jenis Burung Peliharaan yang Baik untuk Anak-anak

Ilustrasi burung Lovebird.birdeden.com Ilustrasi burung Lovebird.

2. Campuran biji-bijian sebagai makanan

Halaman:


Sumber Bird Eden
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X