Kompas.com - 08/03/2021, 18:54 WIB
Ilustrasi L'Oreal IndonesiaIlustrasi

KOMPAS.com – Pandemi telah menggeser apa yang menjadi prioritas banyak orang. Kesehatan, keamanan produk yang dikonsumsi, dan kepedulian terhadap lingkungan, menjadi penting.

Dalam industri kecantikan, konsumen juga semakin sadar dengan produk yang mereka butuhkan. Mereka bukan hanya mencari produk yang efektif untuk masalah kulitnya, tetapi juga produk yang berdampak baik bagi lingkungan.

Di Indonesia, pencarian produk kecantikan yang aman dan ramah lingkungan telah meningkat sekitar 120 persen sejak pandemi terjadi. Kondisi serupa juga ditemui di banyak negara lain.

Perusahaan kecantikan global asal Perancis, L’Oreal, merupakan salah satu perusahaan yang langsung beradaptasi dengan kebutuhan konsumen ini.

Melalui situs yang “Inside Our Product” yang baru diluncurkan, konsumen bisa mengintip apa saja kandungan dan komposisi dalam sebuah produk.

Baca juga: 7 Masalah Kulit di Usia 30-an dan Cara Mengatasinya

Konsumen yang semakin kritis dan cerdas, tak akan sembarangan memilih sebuah produk sebelum mengetahui apa saja isi sebuah produk perawatan kulit atau kosmetik yang akan dipakainya.

Di situs ini juga tercakup hampir 1.000 bahan-bahan yang terdaftar dan yang sudah dipatenkan oleh L’Oreal, serta mengapa sebuah bahan dimasukkan dalam produk.

Ramah lingkungan

Untuk memastikan produk yang dijual aman bagi lingkungan, L’Oreal juga berkomitmen untuk menggunakan “kandungan yang lebih hijau” dalam produknya.

Deputy Chief Executive Officer L’Oreal, Nicolas Hieronimus, mengatakan target menghijaukan formula produk L’Oreal akan tercapai di tahun 2030.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X