Kompas.com - 15/03/2021, 10:30 WIB
Penemu G-Shock Kikuo Ibe saat presentasi prototipe G-Shock berbahan emas inovasi tahun 2015, di acara pesta peringatan 35 tahun G-Shock di Madison Square Garden, New York, AS, Kamis (9/11/2017) malam. Jam tangan asal Jepang G-Shock yang pertama kali diluncurkan pada 1983 silam, merayakan pesta peringatan 35 tahun bertajuk Shock The World di AS. KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTOPenemu G-Shock Kikuo Ibe saat presentasi prototipe G-Shock berbahan emas inovasi tahun 2015, di acara pesta peringatan 35 tahun G-Shock di Madison Square Garden, New York, AS, Kamis (9/11/2017) malam. Jam tangan asal Jepang G-Shock yang pertama kali diluncurkan pada 1983 silam, merayakan pesta peringatan 35 tahun bertajuk Shock The World di AS.

KOMPAS.com - Sulit untuk membayangkan, jika pada awal 1980an Kikuo Ibe sudah mampu meramalkan akan menjadi seperti apa kreasi G-Shock pertama dia, pada masa kini.

Seperti yang sudah dikenal sejak awal dibuat, jam tangan G-Shock memang dirancang Kikuo untuk tahan terhadap bantingan, dan citra itu yang dipertahankan hingga saat ini.

Termasuk pada varian pertama yang dibuat, DW-5000C, yang hingga setelah lebih dari 35 tahun masih terus diproduksi, dengan -hanya, perubahan pada sentuhan warna. 

Baca juga: Bahan Rapuh Kristal Safir Jadi G-Shock Tangguh di Tangan Kikuo Ibe

.wornandwound.com .

Hal itu pula yang kini -kembali- terjadi pada tiga varian G-Shock populer yang diberi warna emas.

Varian GM-5600SG-9 menggunakan cangkang persegi panjang khas DW-5000C, sebagai seri tertua G-Shock. 

Lalu, ada GM6900SG-9 yang merupakan adaptasi menjadi jam tangan emas dari gaya klasik DW6900.

Kemudian, untuk pilihan gaya yang lebih modern, ada varian GM110SG-9A yang merupakan pengembangan seri GA110 yang tergolong baru di jajaran keluarga G-Shock. 

Baca juga: Sports Watch G-Shock Transparan Masuk Indonesia, Apa Istimewanya?

GM-5600SG-9wornandwound.com GM-5600SG-9

Jika umumnya G-Shock memiliki warna yang lebih low profile dengan gaya doff pada material resin di bezel dan strap, kreasi anyar ini membuat arloji ini menjadi sangat "bling-bling".

Lihat saja, bagian bezel pada setiap jam tangan tersebut terbuat dari baja tahan karat berlapis ion berwarna emas, dengan strap resin bening yang diikat menggunakan sekrup berkepala hex.

Sementara, untuk fitur arloji-arloji ini -tentu saja, tak meninggalkan fitur utama khas G-Shock.

GM6900SG-9 wornandwound.com GM6900SG-9

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X