Kompas.com - 25/03/2021, 07:07 WIB
Ilustrasi anjing shutterstockIlustrasi anjing
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jika anjing atau kucing mendatangi kita untuk meminta makanan di saat masih ada makanan di mangkuknya, kemungkinan hewan itu tidak menyukai makanan yang diberikan.

Namun, jika sudah menghabiskan makanan yang disediakan dan hewan peliharaanmu meminta makanan lagi, ada baiknya kamu memeriksa apa yang terjadi.

"Jika hewan peliharaan Anda sehat, mungkin ada faktor lingkungan yang berperan, sehingga ia masih minta makan," kata Lambert Wang, co-founder Cat Person.

Wang menjelaskan tiga kemungkinan yang menyebabkan hewan peliharaan terus-menerus merasa lapar.

1. Gangguan medis bawaan

Ada beberapa gangguan medis yang dapat memengaruhi nafsu makan hewan peliharaan, seperti diabetes, cacingan, penyakit radang usus, hipertiroidisme, dan usia tua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seluruh gangguan tersebut dapat menurunkan nutrisi yang diserap anjing atau kucing setiap kali makan, sehingga hewan peliharaan tidak pernah merasa kenyang.

Bisa jadi, kucing atau anjing akan makan lebih banyak dari biasanya, namun berat badan hewan tersebut tetap terjaga.

Hewan yang menunjukkan tanda-tanda pola makan yang tidak biasa dan penurunan berat badan tiba-tiba sebaiknya dibawa ke dokter hewan.

Dokter hewan akan melakukan tes untuk mendiagnosis masalah medis dan membuat resep untuk kondisi yang dialami hewan peliharaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.